AYPI Sambut Gembira Rencana Kemenag Beri Bantuan kepada Lembaga Mitra dan Lembaga Pendidikan Islam

Pendidikan dan Literasi  
Ketua Dewan Pembina AYPI, H E Afrizal Rusdi
Ketua Dewan Pembina AYPI, H E Afrizal Rusdi

DESTINASI -- Asosiasi Yayasan Pendidikan Islam (AYPI) menyambut baik rencana pemerintah memberikan bantuan kepada lembaga mitra dan lembaga pendidikan Islam. “Atas nama Asosiasi Yayasan Pendidikan Islam (AYPI) kami berterima kasih dan gembira sekali dengan adanya rencana Kemenag akan memberikan bantuan kepada lembaga mitra dan lembaga pendidikan Islam (khususnya swasta),” kata Ketua Dewan Pembina AYPI, H E Afrizal Rusdi, Senin (3/10/2022).

Sebelumnya diberitakan bahwa Kemenag akan memberikan bantuan kepada lembaga mitra dan lembaga profesi pendidikan Islam atau organisasi pendidikan Islam. Bantuan diberikan secara kompetitif melalui seleksi proposal program. Hal itu disampaikan oleh Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, Muhammad Zain, di Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Afrizal mengungkapkan, sekolah Islam swasta hampir 70 persen kondisinya jauh dari ideal khususnya dari segi fasilitas sarana prasarana belajar. Belum semua sekolah memiliki mushalla/masjid utk praktik ibadah, perpustakaan, ruang laboratorium bahasa maupun IPA.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Sudah sepatutnya pemerintah memberikan perhatian khusus kepada sekolah Islam swasta ini,” ujar Afrizal yang juga ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Al-Iman.

Di samping bantuan sarana prasarana tadi, untuk pengembangan mutu sekolah, pemerintah juga perlu untuk memberikan workshop kepada guru dan kepala sekolah secara berkelanjutan. “Peningkatan kompetensi guru ini penting, karena untuk meningkatkan mutu pendidikan sekolah, wawasan, mutu dan kompetensi gurunya harus ditingkatkan dulu,” kata Afrizal memberikan alasan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image