Sekolah KB-TK Prestasi Sambut Bunda PAUD Provinsi Jawa Barat

Pendidikan dan Literasi  
Bunda PAUD Jawa Barat Hajah Atalia Pratatya Kamil SIP MIKom berbincang dengan siswa KB-TK Prestasi Depok, Rabu (28/9/2022).
Bunda PAUD Jawa Barat Hajah Atalia Pratatya Kamil SIP MIKom berbincang dengan siswa KB-TK Prestasi Depok, Rabu (28/9/2022).

DESTINASI -- Bunda PAUD Provinsi Jawa Barat Hajah Atalia Praratya Kamil melaksanakan program Sarling (Sasaran Keliling) bertempat dikecamatan Beji Kota Depok, Rabu (28/9/2022). Ia didampingi oleh Bunda Literasi Kota Depok, Elly Farida.

Sekolah KB-TK Prestasi ikut serta dalam kegiatan Sarling tersebut. KB-TK Prestasi ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Kota Depok untuk berpartisipasi karena dinilai termasuk lembaga yang berhasil dalam pendampingan siswa-siswi ramah anak dan termasuk salah satu sekolah pengerak di kota Depok.

Sekolah KB TK Prestasi yang beralamat di Jalan Palem I nomor 1 Mampang Indah Dua, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok menjadi KB-TK yang ditugaskan untuk melaksanakan penyambutan dengan berbagai macam kegiatan. Rangkaian acaranya dimulai dengan pengalungan rangkaian bunga Ucapan selamat datang untuk Bunda PAUD Jawa Barat Hajah Atalia Pratatya Kamil SIP MIKom dan Bunda Literasi Kota Depok Bunda Elly Farida), dan juga dihadiri oleh Ketua Pokja Bunda PAUD Kota Depok Bunda Etty Maryati Salim serta dilanjutkan dengan persembahan sebuah Tarian “ Tari Tokecang” dari siswa-siswi KB TK Prestasi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Bunda Atalia memberikan arahan kepada seluruh orang tua murid agar anak-anak di masa “golden age” harus mendapatkan perhatian khusus. “Karena di usia inilah anak anak mendapatkan landasan terbaik dalam tumbuh kembang anak untuk berkembang ke jenjang selanjutnya yang lebih baik,” kata Bunda Atalia.

Bunda Elly Farida selaku Bunda Literasi Kota Depok membacakan buku yang berjudul “ADO (Aku Anak Depok Oke)”. Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Pada saat sesi Tanya Jawab, seluruh siswa-siswi KB-TK Prestasi dapat menjawab pertanyaan Bunda Elly dan juga Bunda Atalia.

Anak-anak sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan penyambutan Bunda PAUD ketika sesi pembacaan buku dari Bunda Literasi Kota Depok Hajah Elly Farida. Sekolah KB-TK Prestasi juga memberikan cinderamata karya dari anak-anak KB-TK Prestasi, berupa buku antologi ber-ISBN yang dibuat oleh siswa-siswi KB TK Prestasi Global.

Direktur Sekolah Prestasi, Ahmad Faisal, mengungkapkan, kegiatan Sarling (Sasaran Keliling) yang berlangsung pada pagi hari di Kecamatan Beji, Kota Depok, sangat bermanfaat bagi para peserta didik, guru dan juga para orang tua. “Karena, kegiatan tersebut dapat menambah wawasan, meningkatkan kecintaan anak dalam membaca buku dan menstimulus anak-anak agar senang dengan buku dan juga dapat memberikan ilmu pengetahuan pada guru dan juga wali murid tentang masa ‘golden age’. Dan kunci ilmu adalah membaca. Maka dari itu, sejak dini Sekolah Prestasi sudah membiasakan anak anak untuk cakap membaca dan terus membaca,” ujar Ahmad Faisal.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image