Kick Off Penyusunan Borang AIPT, UIN Ar-Raniry Targetkan Akreditasi Unggul pada Tahun 2024

Pendidikan dan Literasi  
UIN Ar-Raniry melakukan kick off meeting penyusunan borang AIPT, di Banda Aceh, Kamis (6/10/2022).
UIN Ar-Raniry melakukan kick off meeting penyusunan borang AIPT, di Banda Aceh, Kamis (6/10/2022).

DESTINASI -- Rektor Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Dr Mujiburrahman MAg menargetkan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) yang dipimpinnya akan meraih akreditasi unggul pada tahun 2024 mendatang.

Rektor UIN Ar-Raniry dalam sambutannya pada saat kick off meeting penyusunan borang AIPT, Kamis (6/10/2022) mengatakan, perolehan akreditasi unggul merupakan keniscayaan bagi perguruan tinggi. Sebab dengan akreditasi unggul tersebut banyak hal dapat diraih bagi institusi maupun mahasiswa dan tentunya dalam peningkatan tata kelola kampus yang lebih bermutu dan profesional.

“Semua bisa ditingkatkan, baik dari segi jumlah beasiswa, daya saing ditingkat nasional dan internasional, pembukaan dan pengembangan program studi dan bahkan pembangunan infrastruktur,” ujarnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Prof Mujib menambahkan, tim yang telah dibentuk untuk Penyusunan Borang AIPT UIN Ar-Raniry adalah tim kerja unggul untuk membuat borang dan penyempurnaan semua dokumen-dokumen yang dibutuhkan bagi penilaian BAN PT menuju UIN Ar-Raniry Unggul.

“Semua pihak akan merasakan hasil dari akreditasi unggul nantinya, untuk itu pekerjaan ini harus dilakasanakan dengan ketekunan dan keikhlasan. Semuanya akan bertanggung jawab. Oleh sebab itu kami berharap semua tim kepanitiaan ini mempunyai komitmen untuk menyelesaikan borang ini,” imbuh Mujiburrahman.

Rektor mengingatkan, bahwa waktu untuk mempersiapkan dan menyelesaikan borang ini sangat singkat, hanya ada delapan bulan. Untuk itu, ia mengharapkan komitmen bersama dan dukungan dari semua unit di Lingkungan UIN Ar-Raniry untuk membantu informasi dan data yang dibutuhkan tim.

“Kami terus berusaha agar kerja tim dapat berjalan lancar. Alhamdulillah kita telah mendapat ‘lampu hijau’ terkait dana hibah dari Pemerintah Aceh yang kita usulkan beberapa waktu yang lalu,” kata Mujib.

Wakil Rektor bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr Muhammad Yasir Yusuf MA dalam laporannya mengatakan, Rektor bersama jajaran pimpinan telah membentuk tim panitia untuk proses penyusunan borang dalam rangka membangun sinergi menuju universitas unggul pada tahun 2024 mendatang.

Yasir menambahkan, panitia yang dibentuk nantinya akan bekerja di bawah koordinasi dan pembinaan Lembaga Penjaminan Mutu UIN Ar-Raniry. Hal tersebut dilakukan agar informasi dan data yang dikumpulkan oleh panitia dapat terkoodinir dengan baik.

“Kami mengharapkan kerja tim panitia ini dapat berjalan dengan baik. Koordinasi, sinergi dan saling membantu dalam penyusunan borang AIPT berdasarkan kerja-kerja akademik yang telah selama ini dilakukan dapat menghasilkan nilai akreditasi unggul pada tahun 2024 mendatang, sebagaimana harapan kita bersama,” tutup Warek I.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image