Wagub DKI Jakarta Resmikan Auditorium Sekolah Bakti Mulya 400

Pendidikan dan Literasi  
Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (tengah), meresmikan Auditorium Sekolah Bakti Mulya 400, didampingi Ir Hj Anna R Subagdja selaku ketua YBKSP Bakti Mulya 400 (kanan) dan Dr Sutrisno Muslimin Msi selaku Ketua Pelaksana Harian (KPH) YBKSP Bakti Mulya 400. (Foto: Dok Sekolah BM 400)
Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (tengah), meresmikan Auditorium Sekolah Bakti Mulya 400, didampingi Ir Hj Anna R Subagdja selaku ketua YBKSP Bakti Mulya 400 (kanan) dan Dr Sutrisno Muslimin Msi selaku Ketua Pelaksana Harian (KPH) YBKSP Bakti Mulya 400. (Foto: Dok Sekolah BM 400)

DESTINASI -- Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meresmikan auditorium Sekolah Bakti Mulya (BM) 400 Jakarta pada Rabu (12/10/2022). Selain meresmikan auditorium, Ahmad Riza Patria juga membuka seminar bertema “Profil Pelajar Pancasila untuk Membentuk Generasi Berkebhinekaan Global”. Seminar pedidikan tersebut diikuti tidak kurang 300 peserta terdiri dari para pimpinan sekolah, guru dan perwakilah sekolah di DKI Jakarta.

Hadir pada acara tersebut Ir Hj Anna R Subagdja selaku ketua YBKSP Bakti Mulya 400, Purwosusilo MPd (wakil Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dan Dr Sutrisno Muslimin Msi selaku Ketua Pelaksana Harian (KPH) YBKSP Bakti Mulya 400.

Acara dibuka dengan laporan oleh Ketua Pelaksana Harian (KPH) Sekolah BM 400, Dr Sutrisno Muslimin MSi. Dalam sambutannya, Dr Sutrisno menyampaikan Sekolah BM 400 telah melakukan berbagai revitalisasi. Salah satunya revitalisasi auditorium yang berlokasi di gedung SMP BM 400, Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Di hadapan para tamu undangan dan peserta seminar, Dr Sutrisno turut menyampaikan tiga trademark yang selama ini dikembangkan di Sekolah BM 400.

“Pertama, nasionalisme. Ini merupakan visi besar dari para founder BM 400. Kedua, religiusitas, jadi agama memang prioritas kita. Terakhir, internasionalisme,” kata Dr Sutrisno.

Sementara itu, Ir Hj Anna R Subagdja berharap bahwa revitalisasi auditorium Sekolah BM 400 dapat dijadikan prasarana penunjang pengembangan potensi siswa.

“Gedung auditorium ini merupakan prasarana dasar yang insya Allah akan diisi dengan sarana-sarana penunjang yang dibutuhkan. Terutama sarana-sarana terkait teknologi digital untuk membekali para siswa agar mampu berkecimpung dalam teknologi masa depan,” ungkap Hj Anna.

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap Sekolah BM 400 terus memberikan kontribusi bagi kepentingan bangsa dan negara Indonesia, khususnya menghadapi bonus demografi dan Indonesia emas tahun 2045.  (Foto: Dok Sekolah BM 400)
Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap Sekolah BM 400 terus memberikan kontribusi bagi kepentingan bangsa dan negara Indonesia, khususnya menghadapi bonus demografi dan Indonesia emas tahun 2045. (Foto: Dok Sekolah BM 400)

Sebelum menandatangani prasasti peresmian , Ahmad Riza Patria menyampaikan harapannya agar Sekolah BM 400 bisa terus memberikan kontribusi bagi kepentingan bangsa dan negara Indonesia, khususnya ketika memasuki bonus demografi dan Indonesia emas tahun 2045.

Dengan dipandu oleh moderator Shahnaz Haque, acara berikutnya adalah seminar pendidikan yang disampaikan oleh tiga pembicara ahli di bidang pendidikan.

Pertama, Dr Juandanilsyah SE MA, ketua Pokja Publikasi, Komunikasi, dan Advokasi Kebijakan Kemdikbudristek. Ia menyampaikan materi dengan tema Profil Pelajar Pancasila Menyiapkan Kewargaan Global dalam Perspektif Kebijakan Pendidikan Nasional.

Kedua, Prof Dr Laode Masihu Kamaluddin MSc MEng selaku rektor pertama Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) yang hadir secara daring menyampaikan materi Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila dalam Perikehidupan Dunia, Tantangan dan Harapan

Ketiga, Henny Supolo Sitepu MA, ketua Yayasan Cahaya Guru. Ia menyampaikan materi Pancasila dalam Laku Pendidikan.

Bagian akhir rangkaian acara adalah kegiatan open house. Dalam sesi tersebut Hadi Suwarno MPd selaku kepala Divisi Pendidkan Sekolah Bakti Mulya 400 menyampaikan informasi tentang program boarding school yang dibuka untuk siswa SMP dan SMA untuk tahun pelajaran 2023/2024. Pemaparan program dilanjutkan oleh kepala sekolah di stands unit pendidikan Sekolah BM 400 yaitu daycare, KB-TK, SD, SMP dan SMA.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image