Laznas BMH Perwakilan Papua Sukses Audit Syariah

Filantropi  
Laznas BMH Perwakilan Papua menjalani audit syariah bersama tim audit dari Kementerian Agama Papua di Kantor Laznas BMH Papua, Jayapura, Jumat (14/10/2022).
Laznas BMH Perwakilan Papua menjalani audit syariah bersama tim audit dari Kementerian Agama Papua di Kantor Laznas BMH Papua, Jayapura, Jumat (14/10/2022).

DESTINASI -- Laznas BMH Perwakilan Papua telah sukses menjalani audit syariah bersama tim audit dari Kementerian Agama Papua yang berlangsung di Kantor Laznas BMH Papua, Jayapura, Jumat (14/10/2022).

"Alhamdulillah, suksesnya audit syariah ini semakin memacu kami sebagai manajemen BMH di Papua berusaha semakin profesional dan akuntabel," terang Kepala BMH Perwakilan Papua, Sahriadi.

Ketua Tim Audit Syariah dari Kemenag, Anang menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk mendorong lembaga pengelola zakat kian profesional.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kami dari Kementerian Agama, melakukan kegiatan ini sebagai pendamping, pengawas serta pembimbing, sehingga seluruh kegiatan LAZ-LAZ yang ada di Papua ini semakin profesional dalam melayani masyarakat," ungkapnya.

Sebagai informasi, UU 23 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Dana Zakat dan turunannya Peraturan Pemerintah No. 14 Tahun 2014 menyebutkan bahwa pengelolaan dana zakat harus diaudit secara syariah dan diaudit secara keuangan.

Audit syariah dilakukan oleh Kementerian Agama selaku kementerian yang bergerak di bidang agama dan diberikan mandat oleh pemerintah untuk melakukan audit syariah terhadap lembaga amil zakat. Sedangkan audit keuangan menjadi kewenangan dari Kantor Akuntan Publik.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image