Berkat Sumur Bor Baru, Pesantren di Mandailing Natal Miliki Sumber Air yang Jernih dan tidak Berkara

Filantropi  
Santri dan pengurus Pesantren Darul Istiqomah Mandailing Natal memanfaatkan air dari sumur bor yang dibangun oleh BMH Perwakilan Sumatera Utara.  (Foto: Dok BMH)
Santri dan pengurus Pesantren Darul Istiqomah Mandailing Natal memanfaatkan air dari sumur bor yang dibangun oleh BMH Perwakilan Sumatera Utara. (Foto: Dok BMH)

DESTINASI -- Santri dan pengurus Pesantren Darul Istiqomah Mandailing Natal dan warga sekitar pesantren sangat bergembira atas hadirnya sumur bor baru yang berhasil dibangun oleh donatur BMH.

Berkat sumur bor ini, air keruh dan berkarat yang sekian lama digunakan santri berganti dengan air segar yang jernih. Santri terbebas dari ancaman berbagai risiko penyakit akibat menggunakan air yg tidak sehat.

Pada Sabtu (8/10/2022), pembangunan sumur bor di Pesantren Darul Istiqomah Mandailing Natal, Sumatera Utara, tuntas dilaksanakan. Sumur harapan tersebut dikerjakan selama tiga hari dengan total kedalaman 10 meter lebih.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Ini titik yang ketiga. Sebelumnya sempat dua kali pindah, pai semuanya gagal karena terhalang batu yang sukar ditembus. Jadi ini lokasi sumur yang lama, kembali didalami lagi hingga mencapai 10 meter. Alhamdulillah, airnya bagus. Kami sangat gembira atas bantuan sumur ini. Airnya mencukupi kebutuhan kami di sini. Air dari sumur ini akan dimanfaatkan untuk mandi, konsumsi dan bersuci," kata Muhammad Akbar selaku ketua pesantren.

Laznas BMH menyerahkan sumur bor kepada Pesantren Darul Istiqomah Mandailing Natal, Sumatera Utara, Sabtu (18/10/2022). (Foto: Dok BMH) 
Laznas BMH menyerahkan sumur bor kepada Pesantren Darul Istiqomah Mandailing Natal, Sumatera Utara, Sabtu (18/10/2022). (Foto: Dok BMH)

Lukman selaku Kadiv Prodaya BMH Perwakilan Sumut memngemukakan, sumur bor ini bukan hanya sebagai upaya menghadirkan fasilitas air bersih untuk keperluan standard. Lebih dari itu, fasilitas tersebut penting dalam memudahkan santri dan warga untuk beribadah. “Ini yang sangat penting, sehingga donatur sangat berpotensi mendapat pahala dan berkah berlipat,” kata Lukman.

Ia menambahkn, “Kami yakin pahala dan keberkahan akan mengalir kepada para donatur BMH, seiring dengan mengalirnya air sumur ini untuk berbagai kebaikan. Terima kasih kepada donatur yang terus membersamai program keumatan yang digagas BMH. Berbagai kemanfaatan telah menyebar dan dirasakan oleh masyarakat luas.”

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image