Laznas BMH Serahkan Bantuan Logistik untuk Santri Pedalaman Halmahera Timur

Filantropi  
Laznas BMH menyerahkan bantuan logistik untuk santri Pesantren Halmahera Timur, Maluku Utara, Ahad (16/10/2022). (Foto: Dok BMH)
Laznas BMH menyerahkan bantuan logistik untuk santri Pesantren Halmahera Timur, Maluku Utara, Ahad (16/10/2022). (Foto: Dok BMH)

DESTINASI -- Laznas BMH sebagai mitra umat dalam kebaikan terus menerobos titik terdalam negeri untuk menyalurkan amanah kebaikan. Terbaru, pengiriman bantuan logistik untuk santri pedalaman di Halmahera Timur, Maluku Utara, Ahad (16/10/2022).

"Alhamdulillah dukungan umat menjadikan BMH bisa mengirim bantuan logistik untuk 175 orang santri yang menimba ilmu di Pesantren Halmahera Timur," terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, Asfir Abdul Basir.

Wujud komitmen Laznas BMH dimanivestasikan dengan langsung mengirimkan bantuan tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Tim menempuh perjalanan delapan jam lamanya hingga sampai ke pesantren. Beberapa kondisi terjadi, seperti ban bocor bahkan pecah di perjalanan. Namun semua tetap dijalani dengan semangat. Perjalanan ini meliputi darat dan laut juga," imbuh Asfir.

Tentu saja bantuan logistik itu sangat berarti bagi santri yang menimba ilmu di Desa Sp 2, Kecamatan Subaim, Kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara itu. Wajar jika kemudian rasa syukur langsung disampaikan oleh Ustadz Zainuddin selaku pengurus pesantren.

"Alhamdulillah, terima kasih kami sampaikan kepada BMH, para donatur dan kaum Muslimin yang mendukung pesantren kami dengan bantuan logistik ini. Semoga Allah berikan balasan lebih baik bagi semuanya," ungkapnya mendoakan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image