BMH Bagikan Paket Sembako, Alquran dan Iqra untuk Santri Rumah Quran di Kaltara

Khazanah  
Hari Santri, Laznas BMH membahagiakan santri dan dai di pedalaman Kalimantan Utara dengan membagikan paket sembako, Alquran dan Iqra, Senin (24/10/2022).  (Foto-foto: Dok BMH)
Hari Santri, Laznas BMH membahagiakan santri dan dai di pedalaman Kalimantan Utara dengan membagikan paket sembako, Alquran dan Iqra, Senin (24/10/2022). (Foto-foto: Dok BMH)

Destinasi.republika.co.id -- Rumah Quran Al Furqan Desa Tetaban, Kecamatan Sebuku, Kabupaten Nunukan adalah salah satu bukti nyata kiprah dai tangguh BMH yang berhasil menjadikan tempat itu sebagai tempat pembinaan akidah bagi masyarakat di sekitar.

“Alhamdulillah masih dalam momentum Hari Santri Nasional, tim Laznas BMH Perwakilan Kaltara berkesempatan mengunjungi Rumah Quran yang menjadi binaan dai tangguh BMH dengan membawakan paket sembako, Alquran dan Iqra. Untuk sampai di lokasi jarak yang ditempuh cukup jauh sekitar 2 – 3 jam perjalanan darat dari pusat Kota Malinau dan 2 jam lebih jika menggunakan speedboat dari pusat Kota Nunukan,” Terang Kepala DIvisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kalimantan Utara (Kaltara), M Nor Komar, Senin (24/10/2022).

“Selain penyaluran paket sembako, Alquran dan Iqra, BMH juga meresmikan Rumah Quran di sana. Hadirnya Rumah Quran di Desa Tetaban adalah berkat kerja sama pengurus DPD Hidayatullah Malinau yang senantiasa berkoordianasi dengan pihak tokoh masyarakat setempat,” tambah Komara.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Para santri Rumah Quran Al Furqan Desa Tetaban, Kabupaten Nunukan bahagia menerima hadiah Alquran dan Iqra dari BMH Perwakilan Kaltara.
Para santri Rumah Quran Al Furqan Desa Tetaban, Kabupaten Nunukan bahagia menerima hadiah Alquran dan Iqra dari BMH Perwakilan Kaltara.

Ustadz Andi Akmal, dai yang bertugas di lokasi sangat bersyukur dengan kehadiran dari tim BMH Perwakilan Kaltara berkunjung ke tempatnya.

“Alhmadulillah saya ucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada tim BMH yang mau datang jauh-jauh silaturahim ke tempat kami dengan membawakan bantuan. Di sini ada 21 santri yang ikut belajar ngaji. Mereka sangat senang mendapatkan bantuan Alquran dan Iqra. Semoga kelak mereka menjadi generasi yang Islami. Begitu juga kami sekeluarga semoga tetap istiqomah dalam dakwah,” ungkapnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image