Peringati Sumpah Pemuda, Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang Adakan Upacara

Umum  
Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang menggelar upacara bendera untuk memperingati hari Sumpah Pemuda ke-94, Jumat (28/10/22). (Foto: Dok BDK)
Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang menggelar upacara bendera untuk memperingati hari Sumpah Pemuda ke-94, Jumat (28/10/22). (Foto: Dok BDK)

Destinasi.republika.co.id -- Dalam rangka melaksanakan surat edaran No 30 Tahun 2022 Kementerian Agama, Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang menggelar upacara bendera untuk memperingati hari Sumpah Pemuda ke-94. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh peserta Latsar CPNS Gelombang I yang juga turut menjadi petugas upacara, Jumat (28/10/22).

Pada pelaksanaannya, para pegawai mengenakan pakaian adat nasional berupa Batik Sulam Bayang. Sementara itu para peserta Latsar CPNS tetap memakai seragam pelatihan hitam putih.

Setelah membcakan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Selaku Pembina Upacara Kepala Balai Diklat Keagamaan Padang, Khoirul Amani dalam amanatnya berpesan, “Sekitar 94 tahun yang lalu pemuda berkumpul untuk mengadakan Kongres Pemuda, melahirkan dasar perjuangan kemerdekaan Indonesia. Pada hari ini, 94 tahun setelahnya kita berkumpul meneladani dan melanjutkan perjuangan para pahlawan bangsa. Maka tugas kita bekerja keras dan kolaboratif-lah dalam hal-hal kebaikan untuk memajukan bangsa. Terutama untuk CPNS yang hadir pada hari ini. Teladani betul perjuangan pahlawan. Jadilah abdi negara yang memajukan bangsa.”

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Fatnan Asbupel selaku peserta latsar CPNS yang didapuk menjadi komandan upacara menuturkan, “Ini menjadi pengalaman penting bagi kami, bahwasanya pemuda dulu keren dan inspiratif ributnya untuk mengusir penjajah dan memajukan bangsa. Banyak teladan yang harus kita tiru tentang semangat dan perjuangan.”

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image