Laznas BMH Sukses Hadirkan Sumur Bor di Pesantren Tahfidz Palampang

Filantropi  
Laznas BMH sukses menghadirkan sumur bor untuk Pesantren Tahfidz di Desa Palampang, Kecamatan Tanjung Jumlai, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim). (Foto-foto: Dok BMH)
Laznas BMH sukses menghadirkan sumur bor untuk Pesantren Tahfidz di Desa Palampang, Kecamatan Tanjung Jumlai, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim). (Foto-foto: Dok BMH)

Destinasi.republika.co.id-- Laznas BMH senantiasa hadir memberikan bantuan untuk menjawab kebutuhan umat. Terutama pada aspek memberikan soluasi krisis air bersih di titik pembinaan anak bangsa, yaitu pesantren.

"Alhamdulillah berkat dukungan umat, terkhusus para donatur, Laznas BMH sukses menghadirkan sumur bor untuk pesantren tahfidz di Desa Palampang, Kecamatan Tanjung Jumlai, Kabupaten Penajam Paser Utara," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, M Rofiq, Senin (31/10/2022).

Hadirnya sumur bor ini tidak saja memenuhi kebutuhan santri dan pesantren, tetapi juga masyarakat desa sekitar pesantren yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Sebelum ini, kalau mencuci baju putih dengan air yang ada, bukan bersih, tapi baju malah berwarna kekuningan. Alhamdulillah, mulai sekarang sudah tidak akan lagi seperti itu. Terima kasih kepada BMH dan para donatur," ungkap pengurus pesantren, Ustadz M Taufiq.

"Semoga menjadi amal jariyah semua donatur BMH, sebagaimana air yang terus mengalir dan terus bermanfaat bagi penggunanya," imbuhnya mendoakan.

Sedekah jariyah sumur bor dari donatur BMH  untuk  pesantren tahfidz di Desa Palampang, Kecamatan Tanjung Jumlai, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim).
Sedekah jariyah sumur bor dari donatur BMH untuk pesantren tahfidz di Desa Palampang, Kecamatan Tanjung Jumlai, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim).

Menurut Rofiq, pengerjaan sumur bor tersebut memakan waktu dua hari dengan kedalaman 58 meter.

"Insya Allah sumur bor dan instalasi yang telah terpasang ini mengakhiri kisah santri dan warga kesulitan mendapatkan air bersih. Dan, inilah karya donatur BMH untuk umat," tutup Rofiq.*

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image