Laznas BMH Kuatkan Dakwah dengan Serahkan Bantuan Motor Dai

Filantropi  
Laznas BMH memberikan bantuan motor dai kepada Ustadz Irfan Muhammad yang telah delapan tahun tugas berpindah-pindah di Maluku Utara, Rabu (2/11/2022). (Foto: Dok BMH)
Laznas BMH memberikan bantuan motor dai kepada Ustadz Irfan Muhammad yang telah delapan tahun tugas berpindah-pindah di Maluku Utara, Rabu (2/11/2022). (Foto: Dok BMH)

Destinasi.republika.co.id-- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) BMH semakin mengokohkan peran dakwah dai tangguh di pedalaman. Teranyar dengan memberikan bantuan berupa motor dai yang diserahkan kepada Ustadz Irfan Muhammad yang telah delapan tahun tugas berpindah-pindah di Maluku Utara.

"Salah satu komitmen Laznas BMH adalah mendukung kiprah dakwah para dai tangguh. Beragam program Laznas BMH hadirkan, terutama bantuan motor untuk dai. Ustadz Irfan Muhammad yang kini bertugas di Kepulauan Taliabu, Maluku Utara," terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, Asfir A Bashir, Rabu (2/11/2022).

Setiap hari sepanjang delapan tahun, pria asal Pulau Loloda, Halmahera Utara itu sangat aktif dalam dakwah. Ia mengatakan, dakwah adalah pilihan dalam hidupnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Saya bersyukur dapat memilih jalan dakwah sebagai jalur dedikasi dan mengabdi kepada negeri. Seperti janji Allah, siapa menolong agama-Nya, maka Allah akan menolong kita. Motor dari donatur BMH ini adalah bukti bahwa pertolongan Allah itu dekat," ungkap Ustadz Irfan Muhammad.

"Insya Allah dengan hadirnya motor ini dakwah di pedalaman dan pelosok di Maluku Utara akan semakin mudah kami jangkau, walau pun tentu saja dalam beberapa titik, jalanan memang belum bersahabat dengan motor. Tetapi inilah seni dalam dakwah," imbuhnya menunjukkan sikap semakin mantap dalam dakwah.

Sebelum ini, menurut Asfir, Ustadz Irfan sering dakwah dengan berjalan kaki untuk membina anak-anak dan masyarakat pedalaman. Baik itu taklim, khutbah Jumat dan yang lainnya.

"Semua ini berkat dukungan kaum Muslimin melalui dana zakat, infak dan sedekah yang diamanahkan kepada Laznas BMH," tutur Asfir.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image