Laznas BMH-Mushida Gelar Upgrading Daiyah Se-Kaltara

Filantropi  
BMH Bersama Mushida Kaltara menggelar Daurah Murabbiyah Ula di Pesantren Hidayatullah Karungan, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, 4-5 November 2022. (Foto: Dok  BMH)
BMH Bersama Mushida Kaltara menggelar Daurah Murabbiyah Ula di Pesantren Hidayatullah Karungan, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, 4-5 November 2022. (Foto: Dok BMH)

Destinasi.republika.co.id-- BMH tidak henti mendorong kemajuan dakwah di kalangan kaum Muslimah. Satu di antaranya melalui program upgrading daiyah dalam gelaran Daurah Murabbiyah Ula yang digelar secara sinergis bersama Mushida (Muslimat Hidayatullah) se-Kaltara di Pesantren Hidayatullah Karungan Kota Tarakan, Kalimantan Utara, 4-5 November 2022.

"Alhamdulillah ini adalah bagian komitmen BMH turut mencerdaskan kehidupan bangsa. Sebab Muslimah memiliki peran yang strategis dalam pendidikan dan penyiapan masa depan generasi bangsa," terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kaltara.

Hadir dalam gelaran yang bertema "Mencetak Murabbiyah yang Visioner dan Berintegritas Tinggi" itu 53 daiyah berasal dari 5 Kabupaten/Kota se Kalimantan Utara yaitu Tarakan, Bulungan, Nunukan, Malinau dan Tana Tidung.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sebagai pemateri adalah Dra Najmia MPd dan Hafsaini Dirwan SHI -- unsur Murobbiyah Pusat dari Jakarta.

"Selama dua hari, para guru Alquran yang juga anggota Muslimat Hidayatullah ini mendapatkan pelatihan berbagai materi. Mulai dari manajemen pembelajaran, metode pembelajaran Alquran, hingga fiqh wanita, sehingga ketika mereka kembali ke daerahnya masing-masing mereka memiliki cukup bekal ilmu untuk diaplikasikan dalam kehidupan berdakwah nantinya," ungkap Ketua Murabbiyah Mushida Wilayah Kalimantan Utara, Ustadzah Suriana Hp SSosI.

Ia menambahkan, program ini diharapkan dapat mendorong kemajuan umat, terutama kaum ibu di dalam upaya melahirkan generasi bangsa yang cerdas dan beradab.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image