Baznas Depok Bantu Perawatan Penyakit Stroke Warga Kampung Bojong Baktijaya

Filantropi  
Baznas Depok membantu Purnomo, warga Kampung Bojong Baktijaya,  Depok, untuk melunasi tunggakan BPJS-nya, sehingga ia bisa menjalani perawatan berkala di RS. (Foto: Dok Baznas)
Baznas Depok membantu Purnomo, warga Kampung Bojong Baktijaya, Depok, untuk melunasi tunggakan BPJS-nya, sehingga ia bisa menjalani perawatan berkala di RS. (Foto: Dok Baznas)

Destinasi.repulika.co.id—Baznas Kota Depok menyerahkan bantuan biaya perawatan Bapak Purnomo untuk perawatan penyakit stroke ringan yang dideritanya. Bantuan yang diberikan berupa pelunasan tunggakan BPJS Kesehatan sebesar Rp 2.588.000, Senin (7/11/22).

Bapak Purnomo, warga Kampung Bojong Baktijaya, Depok, adalah kepala rumah tangga berumur 43 tahun dan memiliki dua orang anak. Ia bekerja sebagai buruh serabutan dengan penghasilan per bulan hanya Rp 1.000.000. Penghasilan yang dimiliki Pak Purnomo belum cukup untuk membayar iuran BPJS Kesehatan sehingga proses perawatan penyakit stroke terhambat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Baznas Kota Depok telah membantu melunasi biaya BPJS saya, kini saya bisa menjalani perawatan secara berkala di Rumah Sakit,” ucap Purnomo.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selanjutnya Pak Purnomo mengatakan bahwa stroke yang dideritanya baru stroke ringan dan hanya memerlukan tindakan melalui puskesmas “Stroke yang sata derita alhamdulillah masih ringan dan hanya menjalani perawatan di Puskesmas. Bila diperlukan maka saya akan dirujuk ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut,” ujarnya.

Dr Endang Ahmad Yani SE MM selaku ketua Baznas Kota Depok menyampaikan uacapan terima kasih kepada seluruh muzaki yang telah berzakat melalui Baznas Kota Depok. “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh muzaki yang telah berzakat, infak dan sedekah melalui Baznas Kota Depok. Berkat bapak/ibu sekalian Pak Purnomo bisa menjalani perawatan stroke yang dideritanya, Cinta Zakat Menyejahterakan Umat,” kata Endang Ahmad Yani.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image