Luncurkan Program Depok Cerdas, Baznas Kota Depok Berikan Beasiswa untuk 38 Mahasiswa di 4 Kampus

Filantropi  
Baznas Kota Depok meneken MoU program Depok Cerdas bersama STT Terpadu Nurul Fikri dan STAI Al-Qudwah, di Kantor Baznas Kota Depok, Senin (7/11/2022). (Foto: Dok Baznas)
Baznas Kota Depok meneken MoU program Depok Cerdas bersama STT Terpadu Nurul Fikri dan STAI Al-Qudwah, di Kantor Baznas Kota Depok, Senin (7/11/2022). (Foto: Dok Baznas)

Destinasi.republika.co.id—Baznas Kota Depok meluncurkan program Depok Cerdas, Senin (7/11/2022). Penandatanganan MoU Program Depok Cerdas berlangsung di Kantor Baznas Kota Depok, dihadiri oleh Ketua STAI Al-Qudwah (Dr Nurhadi MM MPd), Ketua STT Terpadu Nurul Fikri (Lukman Rosyidi NT MM) dan seluruh pimpinan Baznas Kota Depok.

Sebelumnya, penandatanganan MoU Depok Cerdas juga telah dilakukan bersama STEI SEBI pada 27 Oktober 2022 bertepatan dengan Wisuda Sarjana yang dilakukan STEI SEBI.

Mahasiswa yang menerima beasiswa adalah mahasiswa semester 5 dan masuk dalam kategori 8 asnaf. Mahasiswa akan diberikan beasiswa untuk membayar biaya kuliah selama 2 tahun atau 4 semester.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ketua Baznas Kota Depok Dr Endang Ahmad Yani SE MM mengatakan bahwa program Depok Cerdas dilakukan dalam rangka pemerataan pendidikan bagi masyarakat dhuafa di Kota Depok. Melalui program tersebut, mahasiswa yang dibantu diharapkan bisa menyelesaikan kuliahnya sehingga dapat meningkatkan kualitas ekonomi keluarga melalui ilmu dan gelar yang dimiliki.

“Harapan kami semakin banyak warga Depok yang menyelesaikan kuliah, maka akan semakin meningkat kualitas ekonomi di Depok. Peningkatan ekonomi tak terlepas dari peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM),” kata Endang Ahmad Yani.

Ia menambahkan, selama proses program beasiswa tersebut, Baznas Kota Depok sudah mempersiapkan program pembinaan peningkatan kapasitas, pelatihan literasi ekonomi syariah, pelatihan pembuatan karya tulis ilmiah dan pembuatan artikel buat media masa. “Program ini diharapkan dapat meningkatkan skill mahasiswa sehingga setelah lulus sudah siap terjun di dunia kerja,” ujarnya.

Ucapan terima kasih kepada Baznas disampaikan oleh Ketua STT Terpadu NF Lukman Rosyidi. “Saya mewakili civitas akademika STT Terpadu NF mengucapkan terima kasih atas kerja sama ini. Kami berharap ke depan kerja sama ini bisa berlanjut terjalin dengan baik sehingga STT NF bisa menjadi mitra sinergis Baznas Depok dalam mewujudkan Depok Kota Zakat,” ucap Lukman Rosyidi

Hal serupa disampaikan juga oleh Ketua STAI Al-Qudwah Nurhadi. “Kami ucapkan banyak terima kasih. Semoga kerja sama yang dijalin ini dapat memberikan kemajuan yang nyata untuk Kota Depok dan Baznas Depok terus menjadi promotor gerakan zakat di Kota Depok,” kata Nurhadi

Selanjutnya Dr Endang Ahmad Yani mengajak seluruh civitas akademika STTF Terpadu NF dan STAI Al-Qudwah untuk berzakat, infak dan sedekah melalui Baznas Kota Depok

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image