BMH-Hasnur Riung Kolaborasi Bangun Masjid dan SDIT di Cimerang, Sukabumi

Filantropi  
Kolaborasi Laznas BMH-Hasnur Riung menghadirkan SDIT Al-Barkah dan masjid di Desa Cimerang, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. (Foto: Dok BMH)
Kolaborasi Laznas BMH-Hasnur Riung menghadirkan SDIT Al-Barkah dan masjid di Desa Cimerang, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. (Foto: Dok BMH)

Destinasi.republika.co.id- Laznas BMH senantiasa terbuka berkolaborasi dalam ragam kebaikan. Seperti kali ini, Laznas BMH dan Hasnur Riung bekerja sama menghadirkan kebaikan di Gunung Beleud, Desa Cimerang, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Kolaborasi Laznas BMH-Hasnur Riung telah menghadirkan SDIT Al-Barkah dengan konstruksi dua lantai, enam kelas, satu ruang guru, empat kamar mandi dan semua telah tuntas dalam pembangunannya," terang Koordinator Program Lapangan BMH Jakarta, M Adi Yusuf, Rabu (16/11/2022).

Pembangunan gedung sekolah telah berlangsung sejak Juli 2022. Total murid pada tiga kelas, yaitu kelas 1, kelas 2 dan kelas 3, untuk tahun ajaran pertama berjumlah 17 murid.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Semua murid mendapat beasiswa full dari BMH dan Hasnur Riung," ungkap Kepala Sekolah Eka Setia.

Selain gedung sekolah, kolaborasi ini juga menghadirkan pembangunan masjid yang diberi nama Masjid Jami' Al-Mukhlis di Kampung Batu Gede, Cimerang, Sukabumi.

"Masjid ini jadi tempat ibadah dan belajar 200 KK di kampung tersebut yang kini telah bisa dimaksimalkan oleh seluruh warga," imbuh Adi Yusuf.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image