Laznas BMH Bantu Penyintas Banjir Makassar

Filantropi  
Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) BMH menyalurkan bantuan kepada masyarakat penyintas banjir Kota Makassar dan sekitarnya, Ahad (20/11/2022). (Foto: Dok BMH)
Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) BMH menyalurkan bantuan kepada masyarakat penyintas banjir Kota Makassar dan sekitarnya, Ahad (20/11/2022). (Foto: Dok BMH)

Destinasi.republika.co.id- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) BMH hadir membantu masyarakat ;penyintas banjir, usai hujan mengguyur Kota Makassar dan sekitarnya dalam curah hujan yang tinggi, Ahad (20/11/2022).

Media mengabarkan tidak kurang dari 758 jiwa harus bertahan di pengungsian yang berada di dua kecamatan, yakni Kecamatan Menggala dan Kecamatan Biringkanaya.

"Bersama elemen masyarakat yang lain, Laznas BMH juga hadir membantu masyarakat penyintas banjir dengan mengirimkan bantuan sembako berupa beras, telur, minyak goreng, popok, obat-obatan ringan dan kebutuhan wanita," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Sulawesi Selatan, Bashori.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Bantuan Laznas BMH diterima langsung oleh LPM Katimbang, Muhammad Ruslan.

Laznas BMH juga langsung mendatangi titik pengungsian yang berada di gedung TK Yayasan Fitrah Madani Paccarekang.

"Tempat ini cukup aman dari banjir karena berada di ketinggian dan lokasinya luas. Tampak tenaga kesehatan dan pemerintah setempat bersiaga memberikan layanan," imbuh Bashori.

Bantuan tersebut merupakan amanah para donatur Laznas BMH melalui zakat, infak dan sedekah. "Kita bisa menyaksikan langsung bagaimana zakat, infak dan sedekah, memberikan jawaban atas kebutuhan darurat umat," tutup Bashori.*

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image