STAIL Selenggarakan Program Mabit untuk Mahasiswa Reguler

Pendidikan dan Literasi  
Sekolah Tinggi Agama Islam Luqman Al-Hakim (STAIL) Surabaya menggelar acara mabit dan silaturahim untuk mahasiswa kelas Reguler/non-asrama, Sabtu (19/11/2022). (Foto: Dok STAIL)
Sekolah Tinggi Agama Islam Luqman Al-Hakim (STAIL) Surabaya menggelar acara mabit dan silaturahim untuk mahasiswa kelas Reguler/non-asrama, Sabtu (19/11/2022). (Foto: Dok STAIL)

Destinasi.republika.co.id- Setelah sukses menggelar mabit dan silaturrahim untuk mahasiswa kelas Berkarya (asrama) beberapa waktu lalu, Sekolah Tinggi Agama Islam Luqman Al-Hakim (STAIL) Surabaya, kembali menggelar acara serupa untuk mahasiswa kelas Reguler/non-asrama.

Ketua STAIL, Ustadz Mo Idris MPdI, dalam sambutannya mengatakan, terselenggaranya acara mabit merupakan sejarah tersendiri bagi STAIL, karena merupakan program perdana. "Insya Allah, ini adalah malam bersejarah bagi civitas akademika STAIL. Kita akan upayakan untuk mengadakan setiap bulan," ujar ustadz asal Sulawesi ini, Sabtu (19/11/2022).

Ustadz Idris kemudian menyampaikan tujuan dari diselenggarakannya program mabit dan silaturahim. "Pertama, kita ingin sama-sama menguatkan niat, bahwa masuk di lembaga ini (STAIL), tujuannya bukan semata ingin belajar Islam. Tapi untuk berislam," ujarnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berislam artinya tidak hanya menguasai keilmuan tentang Islam, tapi mempraktikkan nilai-nilai Islam itu dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, mabit ini juga bertujuan untuk membangun jamaah. Menguatkan konsep kepemimpinan. Sebab pada aspek inilah hakekat kekuatan umat Islam.

"Jika engkau hendak pergi cepat, maka pergilah sendirian. Namun jika engkau hendak pergi dengan jarak yang jauh, maka pergilah bersama-sama," ujar ustadz lulusan master pendidikan UINSA ini.

STAIL Surabaya akan menyelenggarakan mabit tiap bulan.
STAIL Surabaya akan menyelenggarakan mabit tiap bulan.

Hal yang tidak kalah penting, kata ustadz murah senyum ini, terjalinnya hubungan yang hangat lagi bersahabat antara mahasiswa, dosen, dan pengelola, menjadi target yang ingin dicapai dari acara yang diselenggarakan di kampus I STAIL itu.

Selain mengenalkan sebagai wahana taaruf/perkenalan, acara mabit juga diisi dengan shalat Tahajud secara jamaah, kajian oleh ketua badan pembina Hidayatullah, Surabaya, olah raga, dan sarapan bersama.

Selain ketua dan waket, turut nampak juga para dosen, para staf,dan seluruh mahasiswa/mahsiswi STAIL program Reguler.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image