Metode Kauny Quran Serentak Diajarkan di 15 Kelas, MTSN 27 Jakarta

Khazanah  
Kauny Quran mempercayakan 15 Guru Alquran untuk mengisi 15 kelas di MTSN 27 Jakarta dengan pembagian kelas 7 dan 8 (10 kelas) dan kelas 9 (5 kelas).
Kauny Quran mempercayakan 15 Guru Alquran untuk mengisi 15 kelas di MTSN 27 Jakarta dengan pembagian kelas 7 dan 8 (10 kelas) dan kelas 9 (5 kelas).

DESTINASI -- Kauny Quran secara intensif akan menerapkan pengajaran Metode Kauny Quran secara serentak di 15 kelas yang berlokasi di Madrasah Tsanawiyah Negeri 27 Jakarta (MTSN 27 Jakarta).

Pengajaran dimulai dengan pengenalan awal Metode Kauny Quran pada Jumat, 16 September 2022. Kauny Quran mempercayakan 15 Guru Alquran untuk mengisi 15 kelas di MTSN 27 Jakarta dengan pembagian kelas 7 dan 8 (10 kelas) dan kelas 9 (5 kelas).

Ustadz Hilal Achmad atau akrab disapa Ushil, direktur utama Kauny Quran Global mengatakan 15 Guru Alquran pilihan ini terdiri dari enam orang alumni santri Ma’had Askar Kauny Cinere; tujuh guru Kauny Quran; dan dua orang alumni santri Ma’had Askar Kauny Cibinong dan Cijulang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ushil menjelaskan, pada pertemuan pekan lalu, Jumat, 23 September 2022, pengajaran Metode Kauny di MTSN 27 mulai diterapkan sesuai kurikulum yang telah disusun.

“Siswa kelas 7 dan 8 diberikan materi pembelajaran juz 30, mulai dari Surat An-Nas, sementara untuk kelas 9 kami berikan materi surat pilihan, Ar-Rahman, Al-Mulk, Al-Waqiah,” ujar Ushil.

Sementara itu Direktur Kauny Quran, Aulia Ikhsan Fahdiat menjelaskan Kauny Quran akan terus bergerak untuk membumikan Metode Kauny Quran di Indonesia.

“Tujuan kami masih sama yaitu mencetak 10 juta penghafal Alquran di Indonesia dengan Metode Kauny Quran, dan pengajaran secara serentak pada 15 kelas di MTSN 27 jadi kabar gembira untuk kita semua,” ujarnya.

Ikhsan menjelaskan, Kauny Quran akan terus meluaskan manfaat Metode Kauny, membawa pemahaman menghafal Alquran itu mudah, semudah tersenyum.

Menurut Ikhsan, Metode Kauny Quran sudah sangat lengkap dan terbukti digunakan di 44 Pesantren Al-Quran Askar Kauny, dengan gerakan tangan, menyinergikan otak dan hati, serta tubuh untuk menghafal setiap kata ayat Alquran.

“Khusus untuk lingkup sekolah, Metode Kauny Quran dapat membantu siswa menyelesaikan target hafalan, bisa belajar Alquran dengan menyenangkan,” tutupnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image