Kemenag Papua Dorong Laznas BMH Semakin Maju

Filantropi  
BMH menggelar Rakerwil Gabungan Papua dan Papua Barat di Jayapura, Selasa (22/11/2022). (Foto: Dok BMH)

Destinasi.republika.co.id- Perwakilan dari Kementerian Agama Papua, Ibu Hj Ani Matdoan selaku pembimbing zakat dan wakaf, memberikan semangat untuk lebih progresif kepada Laznas BMH. Hal itu ia sampaikan kala memberi sambutan dalam Rakerwil Gabungan, Papua dan Papua Barat di Jayapura, Selasa (22/11/2022).

"BMH sudah sangat luar biasa, amilnya muda-muda dan energik serta bersemangat untuk terus meningkatkan kemampuan dalam bidang perzakatan. Insya Allah Kemenag akan terus mendukung program-program BMH. Insya Allah surat izin operasional BMH sudah keluar dan akan diberikan dalam waktu dekat," ungkapnya yang disambut antusiasme hadirin.

Sementara itu Baznas Papua yang dihadiri oleh H Rasyid Tumenggung Mayang yang merupakan Waka IV Bidang Administrasi, SDM dan Umum, mengaku senang dengan kiprah Laznas BMH.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Saya senang, amil BMH masih muda dan semangat. Saya kerap melihat amil-amil BMH aktif menjemput zakat dan sedekah, termasuk di tempat saya berada, yakni di SD-SMP Al-Huda, karena saya juga aktif sebagai pengurus NU di sini," tuturnya.

Rakerwil Gabungan Papua dan Papua Barat itu didampingi oleh Sekretaris Lembaga Laznas BMH Pusat, Dr Eko Muliansyah SE MM.

"Kita berupaya hadir hingga ke tapal batas negeri seperti Papua ini agar solidaritas, kepeduian dan kolaborasi dalam kebaikan menyentuh semua titik Indonesia, dari Aceh sampai Papua. Dulu orang mengatakan, dari Sabang sampai Merauke," jelasnya.

Laznas BMH secara jaringan telah hadir di Papua dan Papua Barat. Bahkan ketika pemekaran provinsi Papua disahkan, SDM Laznas BMH pun telah disiapkan, seperti BMH Perwakilan Papua Selatan, Papua Barat Daya dan Papua Tengah.

Berita Terkait

Image

Pegadaian Syariah Berikan Dukungan Pembangunan Rumah Dai di Tarakan

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image