Pegadaian Syariah Berikan Dukungan Pembangunan Rumah Dai di Tarakan

Filantropi  
Pegadaian Syariah Cabang Tarakan menyalurkan bantuan kepada BMH Perwakilan Kalimantan Utara (Kaltara) untuk keperluan finishing rumah dai di Tarakan. (Foto: Dok BMH)

Destinasi.republika.co.id- Proses finishing pembangunan rumah dai di Tarakan terus dilakukan oleh BMH. Hal itu guna memberikan layanan terbaik bagi para dai secara berkelanjutan. Beberapa mitra pun datang memberikan dukungan, satu di antarannya adalah Pegadaian Syariah Cabang Tarakan, Kamis (24/11/2022).

"Alhamdulillah, pada Kamis (24/11/2022), di kantor Pegadaian Syariah Cabang Tarakan yang beralamat di Jalan Gajah Mada Tarakan, dilakukan serah terima bantuan Dana Kebajikan Umat (DKU) bahan material pembangunan rumah dai berupa 10 daun pintu, 12 daun jendela, dan pemasangan dua meteran air PDAM," kata Kadiv Prodaya BMH Perwakilan Kalimantan Utara, M Nor Komara.

"Bantuan ini menjadikan proses finishing lebih cepat dari target perencanaan. Semoga akhir tahun ini sudah bisa dilakukan persemian dan serah terima kepada dai," ujarnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ismail Marzuki dari pihak Pegadaian Syariah Tarakan mengapresiasi kinerja BMH dalam pelaksanaan program ini.

"Alhamdulillah senang rasanya ketika dapat berkontribusi dalam kebaikan, sebagaimana yang telah dilakukan oleh teman-teman BMH. Semoga bantuan ini berdampak pada kemaslahatan umat, sehingga terus terjalin kerja sama program," ungkapnya.

Sebagaimana telah menjadi komitmen BMH, program dakwah merupakan arus utama yang BMH kuatkan di tengah-tengah masyarakat sebagai wujud konkret ikut serta mencerdaskan masyarakat, bangsa dan negara.

"Inilah bentuk penyaluran dana zakat infak dan sedekah yang BMH lakukan untuk kembali kepada umat atau masyarakat dengan pemberdayaan secara langsung melalui jalur dakwah dengan mendukung kiprah para dai," tutup Komara.

Berita Terkait

Image

Kemenag Papua Dorong Laznas BMH Semakin Maju

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image