Keren, SMP Prestasi Global Berhasil Membuat Berbagai Project Sains

Pendidikan dan Literasi  
SMP Prestasi Global Depok melaksanakan program tahunan Science Fair, Kamis (24/11/22). (Foto: Dok Sekolah Prestasi Global)

Destinasi.republika.co.id- SMP Prestasi Global melaksanakan salah satu program tahunan yaitu Science Fair. Kegiatan yang mengangkat tema “Eksploration Potential to be a scientist Generation “ itu diadakan di SMP Prestasi Global yang berlokasi di Jalan Palem 1 nomor 1, Mampang Indah Dua Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok, Kamis (24/11/22).

Science Fair yang sebelumnya memiliki nama Pekan Sains ini merupakan salah satu program unggulan yang dilaksanakan setiap tahun di SMP Prestasi Global. Selain melalui pembelajaran teori, Pekan Saiins pun berkaitan dengan pembelajaran ketrampilan berupa eksperimen.

“Dari eksperimen tersebut didapatkan temuan-temuan yang berpengaruh besar dalam kehidupan manusia khususnya peserta didik SMP Prestasi Global,“ kata Karlinawati selaku kepala SMP Prestasi Global.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Eksperimen yang diuji coba untuk tahun ini yaitu Smart Car Project (Line Follower), Smoke and Fire Detector Project, Flooding Detector Project, Virgin coconut oil, Hand Washing Liquid Soap, Gel and Spray Sanitizer.

Muhyi selaku ketua pelaksana mengungkapkan kegiatan ini menjadi wadah untuk menumbuhkan semangat dan meningkatkan jiwa scientist, mengasah softskill serta meningkatkan potensi peserta didik untuk terus berinovasi dalam membuat suatu karya di bidang sains dan teknologi. “Melalui Science Fair, SMP Prestasi Global berhasil membuat berbagai project sains,” ujarnya.

Direktur sekolah Prestasi Global Ahmad Faisal mengatakan, untuk mempersiapkan siswa menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 SMP Prestasi Global selalu berinovasi menciptakan kegiatan-kegiatan yang dapat menciptakan para generasi siap bersaing di bidang sains dan teknologi.

“Sehingga, semakin berkembangnya teknologi dan sains tidak menjadikan penghalang bagi peserta didik dalam berkompetisi,” kata Faisal.

Karlinawati menambahkan, kegaitan Science Fair tersebut diikuti sangat antusias oleh para peserta didik. Selain dapat bereksperimen, peserta didik pun dilatih rasa percaya dirinya dengan mempresentasikan project yang dibuatnya mulai dari persiapan bahan dan alat sampai dengan mengolah hingga menjadi produk.

“Semoga dengan adanya inovasi-inovasi dalam setiap kegiatan dapat membangun moral, karakter, akhlak mulia dan kecerdasan dalam mengikuti perkembangan teknologi dimasa yang akan datang serta dapat meluncurkan hasil eksperimen berikutnya,” kata Karlinawati.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image