Kolaborasi dengan UIN Bukittinggi, MUI Agam Adakan Pelatihan Melek Teknologi

Khazanah  
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Agam menggelar Pelatihan Ulama Melek Teknologi, di Hotel Nuansa Maninjau, Selasa (27/9/2022).
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Agam menggelar Pelatihan Ulama Melek Teknologi, di Hotel Nuansa Maninjau, Selasa (27/9/2022).

DESTINASI -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Agam, bekerja sama dengan UIN Bukittinggi, menggelar Pelatihan Ulama Melek Teknologi. Kegiatan itu diadakan di Hotel Nuansa Maninjau, Selasa (27/9/2022).

Panitia pelaksana Fauzan mengatakan, kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Agam Andri Warman dan diikuti peserta dari kalangan ulama atau penceramah se-Kabupaten Agam.

"Acara berlangsung selama sehari dengan materi yang disampaikan oleh Ketua MUI Agam M Taufiq dan Firdaus Annas Dosen Teknik Informasi UIN Bukittinggi," katanya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam pemaparannya, Firdaus Annas mengungkapkan, "Perkembangan zaman membuat dakwah lebih mudah, melek teknologi merupakan ikhtiar dan bekal bagi ulama dalam mensyiarkan Islam."

Pelatihan dilanjutkan dengan kiat menggunakan media, membuat konten menarik dan tepat sasaran dan langsung mempraktikkannya.

Ketua MUI Agam,M Taufiq berharap, para ulama atau penceramah mampu berdakwah menggunakan sarana teknologi terkini dan menampilkan materi dakwah yang menarik.

Diakhir sesi, M Taufik menyampaikan pesan "Dengan pola dakwah tersebut mampu menciptakan situasi jamaah tetap betah berlama lama mendengarkan tausiyah yang diberikan nanti."

Diharapkan program yang dilakukan semakin memantapkan implementasi dakwah yang selalu menarik dan diminati jamaah saat pengajian dilakukan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image