Rektor UIN Ar-Raniry Lantik 115 Perangkat Rektor Tahap III

Pendidikan dan Literasi  
Rektor UIN Ar-Raniry Prof Mujiburrahman melantik para Ketua dan Sekeretaris Prodi serta Ketua Laboratorium di Lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, di Auditorium Ali Hasjmy, Banda Aceh, Jumat (30/9/2022). (Foto: Dok UIN Ar-Raniry)
Rektor UIN Ar-Raniry Prof Mujiburrahman melantik para Ketua dan Sekeretaris Prodi serta Ketua Laboratorium di Lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, di Auditorium Ali Hasjmy, Banda Aceh, Jumat (30/9/2022). (Foto: Dok UIN Ar-Raniry)

DESTINASI -- Rektor Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh Prof Dr Mujiburrahman MAg melantik sebanyak 115 Perangkat Rektor tahap III yang terdiri dari Ketua dan Sekretaris Program Studi serta Ketua Laboratorium pada Fakultas dan Pascasrjana di Lingkungan UIN Ar Raniry.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut disaksikan wakil rektor bidang akademik dan kelembagaan, Dr Muhammad Yasir Yusuf dan Kepala Biro AAKK Mirwan Fasta, Msi. Acara berlangsung di Auditorium Prof Ali Hasjmy Kopelma Darussalam, Jumat (30/9/2022).

Rektor Mujiburrahman dalam amanatnya mengingatkan kepada pejabat di tingkat prodi yang baru dilantik, bahwa tantangan di pundak para pejabat prodi ke depan bukan tantangan yang kecil.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Kita akan berjuang untuk pengembangan lembaga. Jika ditangan bapak/ibu kinerjanya baik maka hasilnya baik. Namun, jika pada prodi terjadi kendala yang besar, maka ke depan produk UIN Ar-Raniry secara institusional juga akan mengalami kendala banyak. Oleh sebab itu perlu kami sampaikan bahwa di pundak pejabat prodi ini merupakan cerminan UIN Ar-Raniry ke depan itu dipertahuhkan,” ujarnya.

Mujiburrahman menegaskan kepada pejabat prodi untuk melaksanakan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya. “Bekerjalah dengan dedikasi, tulus dan ikhlas. Bekerjalah dengan keras dan bekerjalah dengan cerdas serta keluarlah dari kecerdasan normatif dan menuju pola bekerja dengan kecerdasan tranformatif. Sehingga, semua prodi yang bapak dan ibu nahkodai itu mengalami kemajuan yang pesat di masa mendatang,” katanya.

Rektor Mujib menyatakan, bahwa prosesi pelantikan bersama pada tingkat prodi ini merupakan tradisi baru yang dilakukan di lingkugan kampus UIN Ar-Raniry.

“Kami meminta kepada Kepala Biro agar para ketua dan sekretaris prodi serta ketua laboratorum juga dilantik secara bersama oleh rektor, sebab selama ini hampir tidak dilakukan pelantikan seperti ini pada tingkat prodi,” katanya.

Selanjutnya Mujib meminta kepada dekan pada masing-masing fakultas dan pascasarjana untuk melakukan prosesi serah terima jabatan dan memberikan piagam Penghargaan Pengkhidmatan kepada para pejabat yang telah mengabdi pada prodi masing-masing fakultas.

Karo AUPK UIN Ar-Raniry Ibnu Sa’dan MPd menyebutkan, 115 pejabat yang dilantik pada tahap III tersebut terdiri dari atas 53 ketua dan 53 sekretaris prodi serta sembilan ketua laboratorium pada pascasarjana dan fakultas di Lingkungan UIN Ar-Raniry.

Ibnu menjelaskan, sebelumnya Rektor Mujiburrahman telah melakukan dua tahap pelantikan perangkat rektor. Pada tahap pertama pelatikan para wakil rektor, dekan, direktur dan wakil direktur pascasarjana ketua lembaga dan kepala pusat.

Selanjutnya, pada tahap kedua rektor juga telah melantik para wakil dekan dan kepala unit pelaksana teknis (UPT), dan prosesi ini merupakan tahap ketiga yang dilaksanakan rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image