Laznas BMH Bantu Biaya Operasi Anak di Pulau Tihi-Tihi, Bontang

Filantropi  
BMH Gerai Bontang menyalurkan bantuan biaya pengobatan kepada Salman (12 tahun), warga di Pulau Tihi-Tihi, Bontang, Kalimantan Timur.
BMH Gerai Bontang menyalurkan bantuan biaya pengobatan kepada Salman (12 tahun), warga di Pulau Tihi-Tihi, Bontang, Kalimantan Timur.

DESTINASI -- Laznas BMH aktif memberikan layanan sosial dan kesehatan kepada masyarakat dhuafa, termasuk di titik pedalaman dan kepulauan Indonesia. Seperti yang baru saja Laznas BMH berikan kepada Salman (12 tahun), anak dari warga di Pulau Tihi-Tihi, Bontang, Kalimantan Timur.

"Salman mengalami benjolan di bagian dada kanan dan kirinya. Hal itu menjadikan Salman sering merasakan sakit di dada. Akibatnya Salman kesulitan untuk beraktivitas normal sebagaimana biasanya," terang Koordinator BMH Gerai Bontang, Hardi Rukmantara, Senin (3/10/2022).

"Kedua orangtua Salman sehari-hari bekerja sebagai nelayan. Penghasilan mereka tak memadai untuk membawa Salman berobat sampai pada tahap operasi. Namun demikian kedua orangtuanya tetap berjuang membawa Salman ke rumah sakit," imbuh Hardi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sebagai bentuk respons dan tanggung jawab sosial, Laznas BMH pun turun membantu kebutuhan biaya operasi Salman.

"Alhamdulillah, BMH atas dukungan donatur dan masyarakat dapat hadir membantu biaya pengobatan Salman. Operasi benjolan di dada kiri telah dioperasi. Saat ini Salman ada di ruang rawat inap menunggu operasi selanjutnya di dada kanan," jelas Hardi.

Hardi berharap bantuan dari para donatur ini dapat menjadikan Salman sukses dioperasi kemudian sehat kembali. “Dan kelak Salman bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi umat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Bantuan itu menjadikan orang tua Salman tak kuasa menahan haru hingga tumpah air matanya.

"Terima kasih banyak kepada BMH beserta donaturnya atas bantuannya untuk anak kami. Semoga Allah membalas kebaikan Bapak dan Ibu dengan kebaikan yang lebih baik lagi," katanya sembari mengusap kedua pipinya yang dibanjiri air mata haru.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image