Laznas BMH Hadirkan Keceriaan Santri Rumah Quran Salsabila Penjaringan

Filantropi  
Laznas BMH memberikan bantuan rutin kepada Rumah Quran Salsabila di Penjaringan, Jakarta Utara.
Laznas BMH memberikan bantuan rutin kepada Rumah Quran Salsabila di Penjaringan, Jakarta Utara.

DESTINASI --- Laznas BMH setiap bulannya memberikan bantuan operasional untuk ikut memberantas buta huruf aksara Alquran. Satu mitra penting dalam program ini adalah Rumah Quran Salsabila di Penjaringan, Jakarta Utara.

"Alhamdulillah program Rumah Quran menjadi ujung tombak Laznas BMH dalam ikut serta memberantas buta huruf aksara Alquran. Di Rumah Quran Salsabila total ada 50 santri, dari anak-anak hingga usia SMA," terang Kepala Rumah Quran Salsabila, M Dimas, Rabu (5/10/2022).

Salah seorang santriwati, Oktavia Istiqomah (11 tahun) mengaku sangat senang dengan hadirnya Rumah Quran (RQ) Salsabila.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Saya baru empat bulan ikut belajar di RQ ini. Alhamdulillah, sekarang saya sudah bisa membaca Alquran. Sebelum ini saya tidak bisa membaca Alquran. Saya senang belajar di RQ banyak teman, kegiatan belajar jadi lebih baik," ungkapnya.

Kepala Departemen Kreatif BMH Pusat, Andi Rohsyandi mengatakan bahwa RQ adalah mitra Laznas BMH yang strategis untuk meningkatkan jumlah anak bangsa yang melek baca Alquran.

"Melalui RQ, Laznas BMH berkomitmen terus untuk mendorong anak bangsa bebas dari buta huruf Alquran. Alhamdulillah, di Jakarta Utara total telah beroperasi 13 Rumah Quran," tutupnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image