SMP Prestasi Global Lakukan Kunjungan Riset ke BRIN Serpong

Pendidikan dan Literasi  
Siswa SMP Prestasi Global (PresGo) Depok melaksanakan kunjungan riset (Riset Trip) ke Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Senin (3/10/2022).
Siswa SMP Prestasi Global (PresGo) Depok melaksanakan kunjungan riset (Riset Trip) ke Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Senin (3/10/2022).

DESTINASI -- Sekolah SMP Prestasi Global mengadakan kegiatan riset trip atau kunjungan riset dan observasi yang bertujuan untuk mengetahui perkembangan berbagai macam dunia riset di Indonesia. Sekolah yang beralamat di Jalan Palem I nomor 1 Mampang Indah Dua, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok pada Senin, 3 Oktober 2022 melaksanakan kunjungan riset (Riset Trip) ke Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang berada di daerah Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Dalam kunjungan ini seluruh siswa-siswi SMP Prestasi Global menyiapkan berbagai macam kebutuhan observasi dan pengamatan terkait riset dan hasil produk yang sudah ada di BRIN. Antusiasme siswa-siswi terlihat jelas ketika pada sesi tanya jawab dan sharing petugas di sana.

“Ada banyak produk dan barang yang dapat dimanfaatkan untuk orang banyak dari hasil riset yang dilakukan oleh peneliti di BRIN yang dahulu sebelum berubah nama disebut PUSPITEK,” kata Direktur Sekolah Prestasi Global Ahmad Faisal.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ia menambahkan, teknologi dan juga produk umum banyak dipajang di sana mulai dari mesin otomotif, perkeretaapian, kendaraan listrik, pengolahan limbah, pengolahan produk sabun dan masih banyak lagi. Sekolah SMP Prestasi Global mulai mengenalkan kepada siswa-siswi pentingnya penelitian sejak dini agar kelak dapat menjadi generasi pencipta, bukan hanya penikmat sebuah produk.

“SMP Prestasi Global (PresGo) ingin menjadikan seluruh siswanya bergerak bersama untuk menuju kepada pembelajaran proses yang berkesinambungan dengan menempatkan riset sebagai ciri utama sekolah ini,” ujarnya.

Faisal mengemukakan, perkembangan zaman saat ini sangat cepat dan terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi. Tentunya hal ini harus terus difokuskan untuk dapat menciptakan sesuatu yang dapat bermanfaat buat kehidupan orang banyak. “Di SMP Prestasi Global ini siswa diajak untuk aktif untuk mengetahui perkembangan dunia saat ini agar kelak siswa dapat bersiap menghadapai aaman yang lebih dinamis dan fluktuatif, serta menjadi generasi yang berkarya bukan hanya penikmat karya orang lain. Hal ini dapat diwujudkan dengan banyaknya referensi yang ada serta teknologi yang memadai,” kata Faisal.

Ia menambahkan, ke depannya kegiatan seperti ini akan terus dikembangkan dengan kunjungan industri seperti industri manufaktur, industri food and drink, industri pakaian dan industri obat obatan farmasi. “Semoga seluruh akademika sekolah SMP Prestasi Global terus diberi kemudahan dalam mencapai semua tujuan baik tersebut, aamiin,” ujar Ahmad Faisal.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image