Respons Cepat, IPAU Buka Donasi Peduli Musibah Banjir di Aceh Utara

Umum  
Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU)-Banda Aceh mengumpulkan donasi untuk korban banjir di Aceh Utara.
Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU)-Banda Aceh mengumpulkan donasi untuk korban banjir di Aceh Utara.

DESTINASI -- Hujan dengan intensitas tinggi melanda wilayah Aceh Utara dan sekitarnya, Selasa (5/10), menyebabkan Krueng Keureuto meluap. Akibatnya, banjir melanda wilayah Kabupaten Aceh Utara.

Atas dasar tersebut, Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU)-Banda Aceh membuka donasi bagi para dermawan dalam rangka membantu meringankan masyarakat musibah korban banjir di beberapa kecamatan di Aceh Utara.

Pengumpulan dan penggalangan dana bantuan ini berlangsung selama 3 hari, tanggal 5-8 Oktober 2022. Adapun tujuan kegiatan ini guna memberikan bantuan dan juga sebagai wadah untuk memupuk rasa peduli, empati, dan simpati terhadap masyarakat yang terkena dampak dari musibah banjir ini, mengingat musibah bencana alam berupa banjir melanda hampir semua daerah di wilayah Aceh Utara. Di sana banyak desa yang tergenang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ketua Umum IPAU Terpilih Rifki Ismail SAg, didampingi Dede Adistira SSos selaku penanggung jawab menyalurkan bantuan bisa via IPAU Banda Aceh

“Terkait open donasi yang kami buka, ini merupakan sebuah bentuk rasa kepedulian IPAU-Banda Aceh terhadap musibah banjir yang melanda wilayah Aceh Utara. Pada dasarnya kami mengetuk hati para dermawan agar ikut berbagi, berempati, dan bersimpati. Donasi yang kami terima bisa berupa barang, dalam bentuk apapun dan uang,” ujarnya, Senin (3/10/2022).

Bagi para dermawan yang ingin mendonasikan bantuan berupa uang bisa ditransfer melalui rekening Bank Aceh Syariah (50101996500010) atas nama Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU).

Untuk konfirmasi dan informasi lebih lanjut, dapat menghubungi koordinator lapangan, Masykur Akhyar SHum (0853-7313-7319) dan penanggung jawab, Dede Adistira S Sos (0823-9080-2268).

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image