Laznas BMH Hadirkan Sumur Bor untuk Masjid Al-Ikhlas Ciamis

Filantropi  
BMH menghadirkan sumur bor di Masjid Al-Ikhlas yang berada di Dusun Cipeundeuy, Desa Sadapaingan Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.
BMH menghadirkan sumur bor di Masjid Al-Ikhlas yang berada di Dusun Cipeundeuy, Desa Sadapaingan Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

DESTINASI -- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) BMH terus memberikan kebermanfaatan bagi umat. Satu di antaranya melalui program sumur bor, sebagai ikhtiar kolaboratif atasi krisis air bersih, terutama pada titik-titik sentral kehidupan masyarakat, seperti masjid.

"Alhamdulillah atas dukungan umat, terkhusus para donatur, Laznas BMH bisa menghadirkan sumur bor di Masjid Al-Ikhlas Ciamis, Jawa Barat. Secara konstruksi masjid ini terbilang bagus, hanya saja krisis air bersih belum teratasi. Laznas BMH pun hadir untuk mengatasi problem itu dengan sumur bor," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Barat, Ona Satria, Rabu (12/10/2022).

Masjid yang berada di Dusun Cipeundeuy, Desa Sadapaingan Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis itu telah dua tahun mengalami krisis air bersih.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut dai setempat, Ustadz Suharno, masyarakat dan jamaah sering kesulitan untuk ibadah, karena ketersediaan air yang tidak memadai.

"Kami di kampung ini merasa bersedih, karena belum bisa menghadirkan sumber air. Alhamdulillah hari ini tim Laznas BMH hadir ke tengah kampung ini dalam rangka untuk mewujudkan sumber air bagi Masjid Al-Ikhlas ini. Kami dari Dusun Cipeundeuy mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dari para donatur melalui BMH," ungkapnya.

BMH akan melanjurkan program sumur bor di berbagai titik di wilayah Jawa Barat.
BMH akan melanjurkan program sumur bor di berbagai titik di wilayah Jawa Barat.

Mengingat strategisnya program ini, Laznas BMH masih akan melanjutkan program ini di titik lainnya di Jawa Barat.

"Program sumur bor menjadi penantian bagi sebagian masyarakat kita. Seperti jamaah Masjid Al-Ikhlas ini. Oleh karena itu insya Allah BMH akan terbuka untuk terus sinergi dan kolaborasi hadirkan solusi bagi krisis air bersih di berbagai titik lainnya di Jawa Barat," ujar Ona Satria.*

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image