Laznas BMH Bantu Warga Penyintas Banjir Bandang di Kalukku, Sulawesi Barat

Filantropi  
Laznas BMH menyalurkan bantuan kepada warga penyintas musibah banjir bandang di Kecamatan Kalukku, Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (14/10/2
Laznas BMH menyalurkan bantuan kepada warga penyintas musibah banjir bandang di Kecamatan Kalukku, Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (14/10/2

DESTINASI -- Laznas BMH bergerak cepat membantu warga penyintas musibah banjir bandang di Kecamatan Kalukku, Mamuju, Sulawesi Barat.

Banjir itu diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi yang jadikan sungai meluap dan membawa material lumpur. Hujan deras mengguyur sejak siang hingga malam hari pada Selasa (11/10/2022) lalu.

"Alhamdulillah pada hari Jumat (14/10/2022). tim dari Laznas BMH dan SAR Hidayatullah turun membantu warga dengan menyalurkan bantuan berupa pakaian anak-anak dan dewasa, selimut, jilbab, Alquran serta kebutuhan pokok lainnya berupa makanan dan minuman siap saji," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Sulawesi Barat, Jamal Sholeh, Jumat (14/10/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Bantuan itu diserahkan melalui posko induk BNPB Provinsi Sulawesi Barat yang ada di lokasi bencana.

"Hal ini agar bantuan bisa tersalurkan secara merata dan tersentralisasi, sehingga masyarakat yang terdampak betul-betul bisa merasakan manfaat dari bantuan tersebut secara keseluruhan," ujar Jamal.

Musibah banjir bandang itu mengakibatkan 7.000 jiwa yang berada di 5 desa di Kecamatan Kalukku terdampak serius. Sebagian harus ada yang rela mengungsi, sebagian lagi ada yang kehilangan tempat tinggal karena huniannya diterjang banjir.

"Tentu masih banyak yang bisa kita perbuat untuk meringankan duka suadara kita di Kalukku ini. Mari terus bersinergi dalam kebaikan," tutup Jamal Sholeh.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image