Laznas BMH Berikan Bantuan Modal untuk Petani di Teritip, Balikpapan Timur

Filantropi  
Laznas BMH menyerahkan bantuan modal usaha kepada tiga orang petani tomat dan terong yang bermukim di Teritip, Balikpapan Timur, Rabu (12/10/2022).
Laznas BMH menyerahkan bantuan modal usaha kepada tiga orang petani tomat dan terong yang bermukim di Teritip, Balikpapan Timur, Rabu (12/10/2022).

DESTINASI -- Melalui program cluster pemberdayaan bidang pertanian, Laznas BMH berkomitmen menghasilkan petani yang mandiri secara ekonomi. Oleh karena itu bantuan modal dan pendampingan menjadi hal yang terus BMH upayakan.

"Alhamdulillah pada hari Rabu (12/10/2022), Laznas BMH menyerahkan bantuan modal usaha kepada tiga orang petani tomat dan terong yang bermukim di Teritip, Balikpapan Timur. Ketiga petani tersebut, yakni Supriyadi, Rahmat Hidayat, dan Baco Dandi," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, M Rofiq, Rabu (12/10/2022).

Ketiga petani itu menggarap lahan milik orang lain dengan modal yang relatif kecil. Pendapatan mereka juga relatif sedikit. "Itu pun masih harus dibagi dengan pemilik lahan," imbuh Rofiq.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Melalui bantuan modal usaha tersebut diharapkan beban operasional mereka menjadi lebih kecil, sehingga berdampak pada kenaikan pendapatan mereka ketika panen nanti.

"Di tengah harga pupuk yang tinggi saat ini, dan modal kami yang pas-pasan, Alhamdulillah BMH berkenan membantu kami. Semoga BMH ke depannya semakin sukses dan jaya,” sebut salah satu petani yang menerima bantuan ini, Supriyadi.

Bantuan modal usaha ini nantinya akan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan utama seperti bibit, pupuk, dan mulsa.

"Dengan langkah ini, diharapkan petani kecil ini mampu bangkit dan memberikan manfaat kepada keluarga mereka," tutup Rofiq.*

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image