BMH Salurkan Quran dan Iqro ke Pesisir dan Pinggiran Kota Medan

Filantropi  
BMH menyalurkan mushaf Alquran dan Iqro kepada santri Quran di tiga kecamatan berbeda di Medan, Kamis (13/10/2022). (Foto: Dok BMH)
BMH menyalurkan mushaf Alquran dan Iqro kepada santri Quran di tiga kecamatan berbeda di Medan, Kamis (13/10/2022). (Foto: Dok BMH)

DESTINASI -- Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) Sumatera Utara menyalurkan puluhan mushaf Alquran dan Iqro hingga pesisir dan pinggiran Kota Medan.

Sebanyak 71 mushaf Alquran dan Iqro disalurkan kepada santri Quran di tiga kecamatan berbeda di Medan, Kamis (13/10/2022). Para santri nyang menjadi penerima mayoritas anak warga dhuafa yang bermukim di kawasan padat penduduk.

Para penerima manfaat tersebar di Desa Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli; Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan; dan Sentosa Barat Kelurahan Sicanang Belawan, Kecamatan Medan Belawan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kegembiraan para santri di Medan menerima Quran dan Iqro dari BMH. (Foto: Dok BMH)
Kegembiraan para santri di Medan menerima Quran dan Iqro dari BMH. (Foto: Dok BMH)

Para santri dan guru sangat gembira mendapat Quran dan Iqro. "Alhamdulillah saya sangat senang dengan bantuan Quran ini. Terima kasih BMH mau datang ke sini. Saya tidak sangka BMH berkenn datang ke mari. Bukan cuma jauh kemari, ini pun sudah malam. Anak-anak kami sangat membutuhkan Quran, Iqro juga. Semoga Allah membalas dengan pahala yang setimpal," ucap Pak Saiful, guru ngaji di Desa Sicanang Belawan gembira sekaligus heran.

Kepala Divisi Program dan Pendayagunaan (Prodaya) BMH Sumatera Utara, Lukman menerangkan, penyaluran mushaf Alquran itu merupakan amanah dari donatur. “BMH Sumatera Utara menyalurkan sekitar 150 Quran dan Iqro secara rutin tiap bulan,” ujarnya.

Lukman mengapresiasi para donatur yang senantiasa membersamai BMH dalam memenuhi kebutuhan Quran masyarakat. "Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang peduli terhadap dakwah dan pendidikan anak generasi bangsa. Quran dan Iqro inilah sebagai pintu pengetahuan keagamaan umat Islam. Cermerlangnya generasi mendatang menjadi saksi kebaikan para donatur. Tentu juga mendapat pahala jariyah dari setiap bacaan Quran dan Iqro tersebut," kata Lukman.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image