KB-TK Prestasi Global Depok Peringati Hari Cuci Tangan Internasional

Pendidikan dan Literasi  
Sekolah KB-TK Prestasi Depok melaksanakan kegiatan Hari Hari Cuci Tangan Internasional Pakai Sabun, Senin (17/10/2022). (Foto: Dok Sekolah Prestasi Global)
Sekolah KB-TK Prestasi Depok melaksanakan kegiatan Hari Hari Cuci Tangan Internasional Pakai Sabun, Senin (17/10/2022). (Foto: Dok Sekolah Prestasi Global)

DESTINASI -- Dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan Internasional yang jatuh pada 17 Oktober, Sekolah KB-TK Prestasi yang berlokasi di Jalan Palem 1 nomor 1 Perum Mampang Indah Dua, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok melaksanakan kegiatan Hari Hari Cuci Tangan Internasional Pakai Sabun. Kegiatan bertema “Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) Untuk Anak Indonesia Kota Depok Sehat For Kiddos” itu diadakan secara langsung di sekolah pada Senin (17/10/2022).

Kegiatan Hari Cuci Tangan Internasional Pakai sabun ini dilaksanakan secara langsung di sekolah KB - TK Prestasi dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Depok Ir Haji Budi Hartono, Ketua TP PKK Bunda Elly Farida (Bunda PAUD Kota Depok ) serta para stafnya, dihadiri oleh jajaran perangkat daerah kota Depok, di antaranya dari Dinas Kesehatan dr Mary Liziawati. Kegiatan itu juga dihadiri anak panti disabilitas.

Dr Mary memberikan laporan kegiatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia. Wakil Wali Kota Depok memberikan sambutan tantang Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia sekaligus membuka acara tersebut. Bunda Elly selaku Bunda PAUD memberikan edukasi kesehatan tentang bagaimana cara mencuci tangan. “Ada enam langkah mencuci tangan yang baik dan benar,” ujarnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pada kesempatan tersebut juga digelar beberapa stan, di antaranya skrinning kesehatan gigi dan mulut oleh PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia ), skrinning PTM (Penyakit Tidak Menular) oleh Dinkes Kota Depok; permainan ular tangga Sekolah Berbatik (Bersih Bebas Jentik) yang berlangsung di dalam kelas; dan pameran batik hasil karya siswa-siswi KB-TK Prestasi.

Rangkaian kegiatan yang diawali dengan sebuah tari persembahan yaitu Tari Sajojo, dilanjutkan dengan Marawis dari panti Disabilitas YPLB Nusantara Depok, dilanjutkan dengan Senam Cuci Tangan yag dibawakan oleh anak-anak KB-TK Prestasi dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir. Acara terakhir mendengarkan dongeng oleh Ka Dini dan Ka Gerry sebagai pendongeng kemanusiaan, yang berisikan tentang dongeng kesehatan dengan judul “Pentingnya Cuci Tangan Pakai Sabun”.

“Kegiatan Hari Cuci Tangan Internasional ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan Internasional yang bertujuan untuk pembiasaan dan mengenalkan kepada anak bagaimana cara yang baik dan benar dalam mencuci tangan, serta dalam menjaga kebersihan dan kesehatan anak, “ kata Sulistiowarti selaku kepala KB-TK Prestasi.

Direktur Sekolah Prestasi Ahmad Faisal mengungkapkan kegiatan Hari Cuci Tangan Internasional yang diadakan di Sekolah KB-TK Prestasi sangat bermanfaat bagi para peserta didik. “Karena kegiatan tersebut dapat menanamkan pembiasaan terhadap anak akan pentingnya menjaga kebersihan tangan,” kata Faisal.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image