KB-TK Prestasi Peringati Hari Batik Nasional

Pendidikan dan Literasi  
Sekolah KB-TK Prestasi Depok melaksanakan kegiatan Hari Batik Nasional pada Senin (3/10/2022). (Foto: Dok Sekolah Prestasi Global)
Sekolah KB-TK Prestasi Depok melaksanakan kegiatan Hari Batik Nasional pada Senin (3/10/2022). (Foto: Dok Sekolah Prestasi Global)

DESTINASI -- Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober, Sekolah KB-TK Prestasi melaksanakan kegiatan Hari Batik Nasional pada Senin (3/10/2022). Tema yang diusung adalah “Kami Bangga Memiliki Batik sebagai Salah Satu Kekayaan Nusantara”.

Kegiatan Hari Batik Nasional ini dilaksanakan secara langsung di sekolah KB-TK Prestasi yang berlokasi di Jalan Palem 1 No 1 Perumahan Mampang Indah Dua, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok, dan dihadiri oleh Ibu Eni Prihatini SPd selaku Kasie PAUD Dikmas Kota Depok.

“Saya bangga dengan KB-TK Prestasi karena sudah menjadi Sekolah PSP (Program Sekolah Penggerak) Angakatan I di wilayah Kota Depok dan juga nomor 2 se-Indonesia,” kata Eni saat memberikan kata sambutan. Ia juga berpesan agar kerja sama antara orang tua murid dan guru terus terjalin dengan baik.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan tari persembahan yaitu Tari Tokecang, dilanjutkan dengan kegiatan fashion show batik oleh seluruh siswa KB-TK Prestasi, dan tibalah puncak acara yaitu Pameran Piazza Batik Presgo yang diikuti juga oleh para ayah dan bunda KB-TK Prestasi.

“Kegiatan Hari Batik Nasional ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap budaya Indonesia khususnya batik ,” ujar Sulistiowarti selaku kepala KB-TK Prestasi.

Direktur Sekolah Prestasi Ahmad Faisal mengemukakan, “Kegiatan Hari Batik Nasional di sekolah KB-TK Prestasi sangat bermanfaat bagi para peserta didik. Kegiatan tersebut dapat menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap budaya batik Indonesia.”

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image