Hari Santri Laznas BMH Bagikan 500 Sarung untuk Santri Penghafal Quran

Filantropi  
Laznas BMH Yogyakarta membagikan sarung untuk santri di lima titik, Sabtu (22/10/2022). (Foto-foto: Dok BMH)
Laznas BMH Yogyakarta membagikan sarung untuk santri di lima titik, Sabtu (22/10/2022). (Foto-foto: Dok BMH)

Destinasi.republika.co.id -- Pada hari Sabtu tanggal 22 Oktober 2022 yang bersamaan dengan peringatan Hari Santri Nasional, BMH Perwakilan Yogyakarta bersama dengan pesantren binaan menggelar Peringatan Hari Santri di beberapa daerah, yaitu Yogyakarta, Surakarta, Kebumen, Sukoharjo dan Cilacap dengan tema "Sejuta Sarung Untuk Santri."

"Peringatan Hari Santri Nasional kami laksanakan serentak di lima titik. Acara ini sebagai apresiasi dan dukungan untuk para santri binaan BMH. Khusus untuk agenda hari ini Alhamdulillah kami salurkan tidak kurang dari 500 sarung untuk santri," terang Kadiv Prodaya BMH Yogyakarta, Muhammad Nashir.

"Dengan sarung ini, Laznas BMH ingin agar para santri tidak melupakan sejarah masa lalu. Semangat perjuangan pendahulu harus menjadi teladan bagi santri hari ini, tentunya semangat perjuangannya disesuaikan dengan saat ini," imbuhnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Para santri pun tampak bahagia dan lebih punya motivasi untuk belajar. "Insya Allah semakin mengerti apa itu santri, terima kasih BMH," ungkap Abdullah, seorang santri dengan sumringah. *

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image