Hari Santri, Laznas BMH Bagikan 1.444 Sarung di Jatim

Khazanah  
Laznas BMH menyambut Hari Santri Nasional dengan membagikan 1.444 sarung untuk santri yang tesebar di 24 kabupaten/kota di Jawa Timur. (Dok BMH)
Laznas BMH menyambut Hari Santri Nasional dengan membagikan 1.444 sarung untuk santri yang tesebar di 24 kabupaten/kota di Jawa Timur. (Dok BMH)

Destinasi.republika.co.id -- Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Timur menebar kebaikan dengan berbagi paket bingkisan sarung untuk santri yatim dan dhuafa serta penghafal Alquran dalam momentum Hari Santri Nasional 2022, Sabtu (22/10/2022).

Sebanyak 1.444 paket bingkisan sarung telah dibagikan secara serentak di 24 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Imam Muslim, selaku kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah program spesial Hari Santri Nasional 2022.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Melalui momentum Hari Santri Nasional kali ini, Laznas BMH ingin memberikan apresiasi kepada para santri. Agar mereka lebih semangat dalam menuntut ilmu," ujar Muslim.

Ia menyebutkan, selama ini banyak santri yang kondisi sarung mereka sudah lusuh dan usang. Sehingga hal tersebut membuat Laznas BMH menggulirkan program berbagi sarung ini.

Umar, salah satu santri Rumah Quran al Hidayah di Dusun Desa Liprak Kidul, Banyuanyar, Probolinggo mengungkapkan perasaan senangnya bisa mendapatkan bingkisan sarung kali ini

"Saya senang sekali dapat sarung baru. Nanti saya pakai buat shalat sehari-hari. Terima kasih kakak dari BMH," ujar Usman, penerima manfaat sarung santri.

Selain bingkisan sarung, para santri juga mendapat peci dan baju koko agar bisa digunakan untuk ibadah dan mengaji sehari-hari.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image