STAIL Surabaya Luncurkan Program Mahasiswa Mengabdi

Pendidikan dan Literasi  
STAIL Surabaya meluncurkan program Mahasiswa Mengabdi, Senin (24/10/2022). (Foto: Dok STAIL Surabaya)
STAIL Surabaya meluncurkan program Mahasiswa Mengabdi, Senin (24/10/2022). (Foto: Dok STAIL Surabaya)

Destinasi.republika.co.id -- Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIL) Luqman Al-Hakim, Surabaya meluncurkan program baru, yaitu Mahasiswa Mengabdi, untuk mahasiswa semester III program takhasus/beasiswa asrama. Program ini ditargetkan menjadi program unggulan STAIL Surabaya.

Sebelumnya, STAIL Surabaya juga meluncurkan program baru, Mahasiswa Berkarya, dengan menerjunkan seluruh mahasiswa semester V dan VII program yang sama, ke seluruh cabang/kampus Hidayatullah di Jawa Timur. Program itu dalam rangka eksekusi program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM) Kementerian Pendidikan dan Budaya Republik Indonesia (Kemendikbud RI).

Dalam sambutannya,Ustadz Syahri Sauma M.Kom.I, kepala kampus IV STAIL, menuturkan, bahwa program Mahasiswa Mengabdi merupakan sebuah langkah untuk mengasah potensi anak muda/mahasiswa, sehingga lebih optinal dan kaya akan pengalaman.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Yang namanya anak muda, haruslah berani menghadapi tantangan. Gali pengalaman sebanyak-sebanyaknya," ujar Ustadz Sauma melalui rilis, Senin (24/10/2022).

Ustadz asal Bojonegoro, Jawa Timur itu meyakini, bahwa program ini akan menjadi sangat berharga bagi segenap mahasiswa di masa mendatang, ketika telah terjun di masyarakat.

Selain itu, para mahasiswa juga diingatkan untuk menjaga keikhlasan. Jangan sampai berorientasi pada material, agar mengundang keberkahan Allah dalam menjalankan tugas-tugas.

"Jangan sampai mahasiswa menuntut untuk menerima sesuatu. Tapi justru berusahalah untuk berkorban. Baik itu fisik, tenaga maupun material," ungkapnya.

Selain ditugaskan ke berbagai Taman Pendidikan Alquran sekitar kampus dan daerah terpencil di Surabaya, mahasiswa juga ditugaskan sebagai takmir masjid, dan tim di Mitra Dai Hidayatullah (MDH), Surabaya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image