Hari Santri, Laznas BMH Ajak Santri Bersyukur di Atas Kapal Wisata

Khazanah  
BMH Perwakilan Kalimantan Timur mengajak para santri berkegiatan di atas kapal wisata untuk menyeberangi dermaga kapal wisata Sungai Mahakam, Pasar Pagi Samarinda.  (Foto-foto: Dok BMH)
BMH Perwakilan Kalimantan Timur mengajak para santri berkegiatan di atas kapal wisata untuk menyeberangi dermaga kapal wisata Sungai Mahakam, Pasar Pagi Samarinda. (Foto-foto: Dok BMH)

Destinasi.republika.co.id -- Momentum Hari Santri Nasional, 22 Oktober, beragam upaya Laznas BMH hadirkan untuk membangkitkan rasa bangga dan percaya diri santri sebagaimana dalam sejarah yang begitu menggugah.

"Menyentuh rasa bangga para santri harus melihat realita. Maka Laznas BMH mengajak para santri setelah menerima bantuan sarung dan beragam bingkisan kebaikan lainnya, untuk berkegiatan di atas kapal wisata. Tujuannya agar mereka bisa merasakan langsung realita dengan bingkai pemikiran yang baik ke depan," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, M Rofiq, Sabtu (22/10/2022).

Para santri di Kalimantan Timur mendapat hadiah sarung dan lain-lain dari BMH, pada momentum Hari Santri Nasional 2022.
Para santri di Kalimantan Timur mendapat hadiah sarung dan lain-lain dari BMH, pada momentum Hari Santri Nasional 2022.

Agenda itu berlangsung di lokasi penyeberangan dermaga kapal wisata Sungai Mahakam, Pasar Pagi Samarinda.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"BMH menyalurkan bantuan berupa sarung/mukena, Alquran dan dana kepada 50 santri. Kemudian BMH mengggelar acara makan bersama santri serta pendampingnya," ujar Rofiq.

Para santri yang hadir berasal dari Pesantren Rahmatullah Lempake (30 santri) kemudian Pesantren Sempaja (15 santri) dan selebihnya santri Rumah Quran yang tersebar di beberapa titik di Samarinda.

"Alhamdulillah, jazakallah khairan kepada BMH dan panitia atas terselenggaranya agenda ini. Juga para donatur yang terlibat mendukung aktivitas santri. Semoga berkah dan tetap Istiqamah dalam kebaikan," tutur Ustadz Agus, selaku pengurus pesantren.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image