Peduli Banjir dan Longsor Jatim, SD Luqman Hakim Surabaya Serahkan Bantuan Melalui Laznas BMH

Pendidikan dan Literasi  
SD Luqman Hakim Surabaya melakukan aksi peduli korban banjir di beberapa daerah di Jawa Timur. (Foto: Dok BMH)
SD Luqman Hakim Surabaya melakukan aksi peduli korban banjir di beberapa daerah di Jawa Timur. (Foto: Dok BMH)

Destinasi.republika.co.id -- Mengasah kepedulian kepada sesama yang menghadapi ujian berupa banjir dan tanah longsor, siswa SD Luqman Hakim Surabaya melakukan aksi peduli dan menyerahkan hasil penggalangan dananya melalui Laznas BMH, Senin (24/10/2022).

"Bantuan ini adalah bentuk kepedulian keluarga besar SD Luqman Hakim Surabaya kepada korban banjir di beberapa daerah di Jawa Timur. Dan, nantinya untuk dibagikan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana,” ungkap Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur, Imam Muslim.

Menurut seorang guru di SD Luqman Hakim Surabaya, Ustadzah Aini, hal ini untuk mengasah langsung kepedulian para siswa kepada sesama.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Kami dari SD Luqman Hakim Surabaya menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 15.966.600. Mudah-mudahan apa yang telah kami berikan kepada korban banjir dapat meringankan beban para korban dan menjadi pendidikan empati yang berhasil bagi siswa kami semua,” ungkapnya.

Sejauh ini daerah yang terkena banjir meliputi Blitar, Malang Selatan, dan Banyuwangi, Pacitan, Ponorogo, dan Trenggalek.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image