SD Bina Insani Gelar Bulan Bahasa

Pendidikan dan Literasi  
SD Bosowa Bina Insani menggelar aneka kegiatan dalam rangka Bulan Bahasa 2022. (Foto: Dok BBI)
SD Bosowa Bina Insani menggelar aneka kegiatan dalam rangka Bulan Bahasa 2022. (Foto: Dok BBI)

Destinasi.republika.co.id -- Kegiatan SD Bina Insani Berbagi di Bulan Bahasa tahun ini sungguh menarik. Karena banyak sekali kegiatan yang dapat diikuti oleh peserta didik mulai dari kelas 1 sampai 6 SD.

Dra Eka Rafikah, kepala Sekolah SD Bina Insani Bogor mengatakan, dikutip dari laman Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud Ristek bahwa Bulan Bahasa dan Sastra tidak hanya diselenggarakan untuk memperingati 94 tahun Sumpah Pemuda. “Yang terpenting adalah untuk membina dan mengembangkan bahasa dan satra Indonesia, memelihara semangat, dan meningkatkan persatuan Indonesia sebagai bangsa besar yang sehat,” kata Dra Eka Rafikah, melalui rilis, Kamis (27/10/2022).

Ia menambahkan, kegiatan Bulan Bahasa dan Sastra di SD Bina Insani dilaksanakan melalui beberapa aktivitas yang melibatkan seluruh peserta didik, seperti nonton bareng “Sejarah Kongres Pemuda” untuk siswa kelas I – III, dan Lomba “Deklamasi Sumpah Pemuda” untuk siswa kelas IV – VI.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Kemudian, dilanjutkan dengan peluncuran Program English Day (pemasangan spanduk English Day dengan stempel ibu jari) dan kegiatan SD Bina Insani Berbagi untuk saudara-saudara kita yang terkena bencana tanah longsor dan sebagainya,” ujarnya.

“Pada akhirnya, pelibatan peserta didik dalam kegiatan ini agar peserta didik dapat memahami nilai – nilai kebhinekaan dan menumbuhkembangkan karakter cinta tanah air dan peduli,” papar Eka Rafikah.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image