Momentum Hijrah, SIT Ummu'l Quro Gelar Tabligh Akbar dan Santunan Yatim

Pendidikan dan Literasi  
Sekolah Islam Terpadu(SIT) Ummu'l Quro Depok menggelar Tabligh Akbar dan Santunan Anak Yatim dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1444H-2022 M, Sabtu (29/10/2022). (Foto: Dok SIT Ummu'l Quro Depok
Sekolah Islam Terpadu(SIT) Ummu'l Quro Depok menggelar Tabligh Akbar dan Santunan Anak Yatim dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1444H-2022 M, Sabtu (29/10/2022). (Foto: Dok SIT Ummu'l Quro Depok

Destinasi.republika.co.id -- Sebagai wujud rasa syukur dalam menyambut Tahun Baru Islam 1444 H-2022 M, Sekolah Islam Terpadu(SIT) Ummu'l Quro Depok menggelar Tabligh Akbar dan Santunan Anak Yatim. Kegiatan tersebut diadakan di Aula Yayasan Ummu'l Quro Depok (YUQD), Sabtu(29/10/2022).

Peringatan Hari Besar Islam ini rutin dilakukan di Ummu'l Quro Depok, dengan sebutan Gema Muharram. Gema Muharram tahun Ini mengusung tema "Momentum Hijrah untuk Mewujudkan Generasi Qur'ani".

Agenda ini dihadiri oleh Dewan Pembina dan Ketua Pengurus Yayasan Ummu'l Quro Depok Ustadz Ali Fikri Lc MA dan Ustadzah Ade Trisilawati, Amd beserta jajarannya, Ketua Pengurus Harian berserta jajaran, kepala bagian serta seluruh pegawai Yayasan Ummu'l Quro Depok dan tamu undangan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kegiatan ini dilaksanakan atas inisiasi Komite SIT yang mengkoordinir orang tua murid dan seluruh Stakeholder YUQD, dan mengundang sponsorship untuk memberikan santunan kepada anak yatim. “Jumlah santunan yang berhasil dikumpulkan, diserahkan kepada 50 anak yatim yang tersebar di lima panti asuhan,” kata Ustadz Ali Fikri Lc MA.

Acara yang digelar secara hybrid (ofline) dan (online) melalui channel youtube UQD TV berlangsung khidmat dengan menampilkan kreasi dari siswa siswi dan ceramah agama yang di sampaikan oleh Ustadz Syahroni Mardani Lc. Dalam ceramahnya, ia berpesan, “Momentum hijrah ini kita harus berani bergerak dan melakukan perubahan, agar luas pengalaman dan wawasan kita, yang akan memudahkan jalan rezeki kita.”

Ia lalu memngutip ayat QS al-Nisâ'/4:100. “Siapa yang berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka mendapati di bumi ini tempat yang luas dan rezeki yang banyak,” tegas Ustadz Syahroni.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image