Laznas BMH Dukung Gelaran Upgrading Dai Sulteng-Sulbar

Filantropi  
Laznas BMH mendukung gelaran upgrading dai se-Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat pada 28-30 Oktober 2022. (Foto: Dok BMH)
Laznas BMH mendukung gelaran upgrading dai se-Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat pada 28-30 Oktober 2022. (Foto: Dok BMH)

Destinasi.republika.co.id -- Laznas BMH terus memberikan bekal dan peningkatan kapasitas kepada para dai. Hal ini bertujuan agar para dai dapat lebih progresif dan konstruktif dalam tugas dakwah. Terbaru, hal itu diwujudkan dengan mendukung gelaran upgrading dai se-Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat pada 28-30 Oktober 2022.

"Program ini memang berlangsung secara berkelanjutan dari satu wilayah ke wilayah lain di seluruh Indonesia. Harapannya dai semakin cerdas dan bijaksana dalam tugas dakwah, sehingga bisa mendorong kemajuan pada masyarakat secara progresif dan konstruktif," terang Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin (29/10/2022).

Materi dalam upgrading itu meliputi tiga hal. Yakni peningkatan kompetensi dalam membaca dan mengajarkan cara membaca Alquran.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kemudian manajemen dakwah berbasis majelis taklim, serta manajemen pengelolaan dakwah.

Hadir sebagai narasumber Ketua Umum Korp Muballigh Hidayatullah (KMH) Ustadz Iwan Abdullah MSi, kemudian Shohibul Anwar, Agung Tranajaya dan Muhdi Muhammad.

"Melalui program ini para dai memiliki kemampuan mengajarkan Alquran yang baik. Termasuk skill dalam menyampaikan dakwah, serta semakin terampil dalam mengatur dan mengemas dakwah agar masyarakat semakin baik," ungkap Ustadz Iwan Abdullah.

Salah seorang peserta, Syuaib Sudirman mengaku bahwa upgrading ini memberikan banyak inspirasi dan wawasan perihal bagaimana menjadi dai yang progresif.

"Saya senang mengikuti kegiatan kali ini, sangat kaya akan inspirasi dan wawasan, menambah semangat diri untuk lebih tenang, dewasa dan merangkul dalam dakwah," tuturnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image