Masjid Al-Kautsar Depok Gelar Tabligh Akbar, Undang Aktor Cholidi Asadil Alam

Khazanah  
Aktor dan dai Ustadz Cholidi Asadil Alam menyampaikan tausiyah di acara tabligh akbar yang digelar oleh Masjid Al-Kautsar Cilangkap, Kecamatan Tapos, Depok, Ahad (30/10/2022). (Foto-foto: Dok Masjid Al-Kautsar Cilangkap, Depok)
Aktor dan dai Ustadz Cholidi Asadil Alam menyampaikan tausiyah di acara tabligh akbar yang digelar oleh Masjid Al-Kautsar Cilangkap, Kecamatan Tapos, Depok, Ahad (30/10/2022). (Foto-foto: Dok Masjid Al-Kautsar Cilangkap, Depok)

Destinasi.republika.co.id -- Istilah ‘Depok Kota Sejuta Maulid’ yang sering di dengar warga Depok sudah tidak asing lagi bagi umat Islam di wilayah Kota Depok, Jawa Barat. Sebutan ‘Kota Sejuta Maulid’ tersebut memang sudah menjadi bagian dari misi kotanya yang relijius dan itu harapan Walikota Depok, KH Dr Mohammad Idris MA.

Sejalan dengan program misi Kota Depok yang relijius dengan acara Maulid Nabi Muhammad SAW, warga dan jamaah Masjid Al-Kautsar yang berlokasi di RW 19, Cilangkap Kecamatan Tapos, Kota Depok pada Ahad (30/10/2022) melaksanakan giat Tabligh Akbar Masjid Alkautsar, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Momen bahagia umat Islam di Masjid Al-Kautsar ini menjadi ekspresi warga Muslim mensyukuri nikmat Allah atas kelahiran seorang anak manusia yang mulia, baginda Nabi Muhammad SAW. Ketua DKM Masjid Al-Kautsar, Ustadz Dasuki menyampaikan, pentingnya menjaga silaturahim dan memunculkan empati bagi semua lewat acara yang dikemas baik oleh panitia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Dengan menjaga semangat warga Muslim, dan kegembiraan umat Islam pada umumnya karna lahirnya sang Uswatun Hasanah (sosok teladan, yakni Nabi Muhammad SAW),” kata Ustadz Dasuki.

Ketua Pelaksana Acara (KETUPLEK), Adi Tristanto mengungkapkan, acara tersebut dihadiri sekitar 500-an jamaah. Mereka ikut serta Aliansi Kemanusiaan Indonesia (Aksi) bersama ustaz Cholidi Asadil Alam.

“Ini gerakan yang dimotori oleh tim Ustadz Cholidi Asadil Alam untuk menggerakkan jamaah agar terlibat langsung membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan di Palestina,” ujar Adi Tristanto.

Ketua DKM, Ustaz Dasuki memegang plakat nilai kontribusi jamaah yang tertulis Rp 47.219.000 bersama Ketua Tim Aksi.
Ketua DKM, Ustaz Dasuki memegang plakat nilai kontribusi jamaah yang tertulis Rp 47.219.000 bersama Ketua Tim Aksi.

Dalam Aksi ini, jamaah Masjid Al-Kautsar yang hadir memberikan bantuan dan empatinya kepada saudara-saudara yang membutuhkan bantuan di Bogor, Malang (korban bencana alam) dan Palestina. Adapun bantuan dana yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp 47.219.000.

“Dengan acara tabligh seperti ini, menyemarakkan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, menyumbangkan dana ke masjid, beramal untuk saudara-saudara kita dan mengharapkan ridha Allah, wajahnya Allah, berjumpa dengan Allah, semoga Allah akan membangunkan rumah untuk kita di surga,” kata Ustaz Cholidi, aktor pemeran film Ketika Cinta Bertasbih yang diundang sebagai penceramah pada acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Kautsar.

Lantunan shalawat , dan cerita inspiratif perjalanan Ustaz Cholidi menjadi pembuka ceramahnya, sekaligus ini magnet para emak-emak yang rindu akan gaya penyampaian yang lembut Ustaz Cholidi. Namun ia tegas dalam nilai-nilai Islam di setiap perjuangan hidupnya untuk keluarga dan berbagi sesama saudara-saudara -saudara yang membutuhkan bantuan.

Ustaz Cholidi di setiap penyampaian ceramahnya berharap kepada umat Islam untuk betul-betul bisa aksi nyata dalam kebermanfaatan demi orang-orang yang membutuhkan.

Antusiasme warga Muslim yang menyimak acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sangat meriah, dan khidmat. “Yang pasti, pada penghujung acara semua ikut terlibat dalam aksi nyata infak, sedekah, dan menyampaikan empatinya dengan ekspresi gembira dalam iringan hadroh dan shalawat kepada Nabi tercinta, Muhammad SAW,” ungkap Adi Tristanto.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image