Alumni SMAN 1 Depok Angkatan 1989 Gelar Donor Darah

Pendidikan dan Literasi  
Alumni SMA Negeri 1 (Smansa) Depok Angkatan 1989 menggelar kegiatan donor darah, Ahad (30/10/2022). (Foto-foto: Dok Alumni Smana 89
Alumni SMA Negeri 1 (Smansa) Depok Angkatan 1989 menggelar kegiatan donor darah, Ahad (30/10/2022). (Foto-foto: Dok Alumni Smana 89

Destinasi.republika.co.id -- Alumni SMA Negeri 1 (Smansa) Depok angkatan 1989 menggelar kegiatan donor darah, Ahad (30/10/2022). Aksi donor darah tersebut dilakukan alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) pertama di Kota Depok, Jawa Barat tersebut bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok, PMR SMAN 1 Depok, dan Senaddi.

Ketua Alumni SMAN 1 Depok angkatan 1989 Firkah Fansuri mengatakan, kegiatan donor darah yang dilakukan kali ini merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan oleh alumni angkatan 1989. ‘’Sebelum ini, kegiatan donor darah telah dilakukan dua kali oleh alumni Smansa 1989,’’ kata Firkah di sela aksi donor darah yang berlangsung di gedung SMAN 1 Depok, Ahad (30/10/2022).

Kegiatan donor darah Alumni SMA Negeri 1 (Smansa) Depok Angkatan 1989 didukung sejumlah pihak, antara lain PT Indofood Sukses Makmur.
Kegiatan donor darah Alumni SMA Negeri 1 (Smansa) Depok Angkatan 1989 didukung sejumlah pihak, antara lain PT Indofood Sukses Makmur.

Menurutnya, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian alumni SMAN 1 Depok untuk membantu sesama. Apalagi selama ini sering kali muncul informasi stok darah yang dimiliki PMI terbatas sehingga masyarakat yang membutuhkan darah adakalanya tidak bisa dipenuhi. ‘’Kegiatan donor darah yang kami lakukan ini mudah-mudahan memberikan andil meski sangat kecil terhadap pemenuhan stok darah PMI,’’ ucapnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Untuk itu, ke depannya Alumni SMAN 1 Depok angkatan 1989 akan menjadikan kegiatan donor darah ini sebagai program rutin yang akan dilaksanakan setidaknya tiga atau empat bulan sekali. ‘’Doakan mudah-mudahan kami dapat menggelar aksi donor darah setiap tiga atau empat bulan sekali,’’ tambah Firkah.

Kegiatan donor dari hari ini, yang juga didukung oleh PT Indofood Sukses Makmur, diikuti oleh 58 perserta. Mereka tidak saja berasal dari alumni angkatan 1989 dan siswa Smansa Depok, namun juga warga sekitar Depok.

Dari jumlah peserta 58 orang, hanya 46 peserta yang bisa menjadi pendonor. Sedangkan 12 peserta ditolak karena alasan hemoglobin dan masalah lain-lain.

Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Depok Siti Jainab menyambut positif kegiatan donor darah yang diakukan oleh alumni. Apalagi kegiatan tersebut melibatkan PMR SMAN 1 Depok. ‘’Kami berterima kasih alumni masih ingat dengan almamaternya,’’ kata Jainab dalam sambutannya mewakili kepala sekolah.

Kegiatan donor darah ini, kata Jainab, dapat memberi motivasi kepada siswa dan siswi SMAN 1 Depok. Selain itu, para alumni diharapkan dapat mentransfer skill dan pengetahuan yang dimilikinya kepada adik-adik kelasnya yang masih menjadi siswa di SMA 1 Depok.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image