H Musannif SE Terpilih sebagai Ketua DPP Pemuda Islam Periode 2022-2027

Khazanah  
H Musannif SE terpilih sebagai Ketua DPP Pemuda Islam periode 2022-2027. (Foto-foto: Dok Pemuda Islam)
H Musannif SE terpilih sebagai Ketua DPP Pemuda Islam periode 2022-2027. (Foto-foto: Dok Pemuda Islam)

Destinasi.republika.co.id -- H Musannif SE terpilih sebagai Ketua DPP Pemuda Islam periode 2022-2027. Ia terpilih dalam Muktamar XIII Pemuda Islam yang diselenggarakan di Mercure Hotel Convention Hall, Ancol, Jakarta Utara pada Selasa, 25 Oktober 2022.

Dalam sambutannya selaku ketua terpilih, Musannif mengatakan, bahwa ia akan membawa perubahan terhadap gerakan Pemuda Islam di seluruh Indonesia.

“Sebagaimana kami menjalankan program-program PD Pemuda Islam Aceh, tentu kami akan menjalankan program-program kerja yang lebih baik lagi di DPP Pemuda Islam,” kata Musannif.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ia menambahkan, sebagaimana permintaan Wakil Presiden Indonesia KH Ma’ruf Amin agar Tarbiyah Perti dan Organisasi Serumpun (Pemuda Islam dan lainnya), agar komitmen membangun pendidikan, dakwah, dan sosial, ia bersiap sedia menjalankannya.

“Sebab hal tersebut adalah Tripilar Tarbiyah-Perti, dan kita adalah orang-orang Perti,” ujarnya.

Para formatur terpilih Pemuda Islam. 
Para formatur terpilih Pemuda Islam.

Hal yang paling penting, lanjut Musannif, untuk membangun bangsa maka bidang pendidikan harus serius untuk diperhatikan. “Membangun SDM yang unggul dan mampu bersaing di tataran global, dan poinnya adalah satu sisi penting pendidikan adalah menyiapkan generasi yang paham agama dan bisa menyampaikan dakwah,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Musannif terpilih secara aklamasi yang disetujui oleh seluruh peserta Muktamar XIII Pemuda Islam. Adapun peserta terdiri dari masing-masing Provinsi di Indonesia dan masing-masing daerah Kabupaten Kota.

Adapun nama-nama formatur terpilih yaitu H Musannif SE (ketua formatur/ketua umum), H Abdurrahman Nai (Sulsel), Rusli (DKI Jakarta), Tgk Muhibbusabri (Aceh), Pemi Aprianto (mantan ketua umum Pemuda Islam).

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image