Laznas BMH Bantu Pengguna Jalan yang Terhambat Akibat Longsor di Desa Onang, Majene

Filantropi  
Laznas BMH memberikan bantuan makanan, suplemen, air mineral, kue dan makanan lainnya kepada pengguna jalan yang terhambat akibat longsor di Desa Onang, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. (Foto: Dok BMH)
Laznas BMH memberikan bantuan makanan, suplemen, air mineral, kue dan makanan lainnya kepada pengguna jalan yang terhambat akibat longsor di Desa Onang, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. (Foto: Dok BMH)

Destinasi.republika.co.id-- Enam hari lamanya musibah tanah longsor akibat hujan deras mengguyur Desa Onang di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, telah berlalu.

Sekalipun tidak ada korban jiwa, satu dampak yang masih terasa sampai sekarang adalah terjadinya kemacetan sepanjang lebih dari 3 kilometer arah Mamuju-Majene akibat area longsor seluas 100 meter persegi.

"Tidak sedikit pengguna jalan jarak jauh harus rela bermalam di jalan, guna menunggu ruas jalan yang rusak bisa kembali dilalui," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Sulawesi Barat, Jamal Sholeh, Selasa (1/11/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pada momentum itu Laznas BMH turun menyapa para pengguna jalan dengan memberikan bantuan makanan, suplemen, air mineral, kue dan makanan lainnya. Para penerima manfaat adalah para pekerja, pengamanan jalan dan pengguna jalan alias musafir.

Bantuan itu menjadikan para penerima manfaat sangat senang dan bersyukur. "Alhamdulillah, terima kasih kepada BMH. Kue dan air ini sangat luar biasa, membangu kami yang sekian jam dalam kondisi perut kosong," ungkap seroang supir truk yang telah semalaman menunggu dalam kemacetan.

Dari pihak pengamanan jalan ada Pak Kardono yang merupakan anggota polisi lalulintas "Terima kasih BMH, kepedulian yang sangat bermanfaat," ungkapnya.

Bantuan tersebut terasa begitu istimewa karena titik kemacetan memang jauh dari pemukiman warga, sehingga bantuan itu benar-benar memberikan kebahagiaan bagi semuanya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image