SBAC Gelar Sosialiasi Kurikulum Terintegrasi Bosowa School dan Peresmian Ruang Kelas Baru

Pendidikan dan Literasi  
CEO Bosowa Education Melinda Aksa (kiri) menyerahkan plakat kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon Dra Hj Heni Anita Susila MPd (tengah) dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan  Kebudayaan Wilayah Kota Cilegon, Kota Serang dan Kabupaten Serang H Holil Badawi SAg MM. (Foto-foto: Dok SBAC)
CEO Bosowa Education Melinda Aksa (kiri) menyerahkan plakat kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon Dra Hj Heni Anita Susila MPd (tengah) dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah Kota Cilegon, Kota Serang dan Kabupaten Serang H Holil Badawi SAg MM. (Foto-foto: Dok SBAC)

Destinasi.republika.co.id– Sekolah Bosowa Al Azhar Cilegon (SBAC) menggelar sosialisasi Kurikulum Terintegrasi Bosowa School dan peresmian ruang kelas baru pada Kamis (27/10/2022). Kegiatan tersebut diikuti seluruh guru SBAC (SD-SMP-SMA).

Sebelumnya, pada Rabu (26/10/2022), para guru SBAC melaksanakan kegiatan Inhouse Training: Kurikulum Terintgrasi Bosowa School dengan Tahapan Perkembangan Sisiwa SD, SMP dan SMA. Upgrading guru tersebut menampilkan narasumber Tjutju Herawati. Ia merupakan satu dari tiga guru pertama yang belajar BCCT(Beyond Centers and Circle Time) langsung di Creative School Florida, Amerika Serikat, bersama Pamela Phelps PhD, dengan pengalaman lebih 25 tahun mengajar TK di sekolah Al-Falah Cipayung, Jakarta Timur.

“Rangkaian kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong peningkatan kapasitas guru dan orang tua terkait metode pembelajaran yang dilakukan di Sekolah Bosowa Al-Azhar Cilegon dan menunjukkan komitmen Bosowa Education sebagai penyelenggara SBAC menghadirkan sarana pendidikan terbaik,” kata Managing Director Bosowa Education Asrul Hidayat, saat menyampaikan sambutan Selayang Pandang Kurikulum Terintegrasi Bosowa School, Kamis (27/10/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sekolah Bosowa Al Azhar Cilegon (SBAC) menggelar upgrading dan sosialisasi Kurikulum Terintegrasi Bosowa School dan peresmian ruang kelas baru pada Rabu dan Kamis (26 dan 27 Oktober 022).  
Sekolah Bosowa Al Azhar Cilegon (SBAC) menggelar upgrading dan sosialisasi Kurikulum Terintegrasi Bosowa School dan peresmian ruang kelas baru pada Rabu dan Kamis (26 dan 27 Oktober 022).

Asrul menambahkan, Sekolah Bosowa Al Azhar Cilegon mengembangkan inovasi One Bosowa School: A Dynamic Integrated School berbasis tahap perkembangan anak berdasar nilai Alquran dan Hadits; dan lingkungan belajar yang didasarkan pada keyakinan bahwa setiap siswa adalah individu yang unik dengan kemampuan, kelebihan dan bakat potensial untuk dikembangkan.

“Sekolah Bosowa Al Azhar Cilegon menggunakan Kurikulum Nasional dan Kurikulum Internasional (Cambridge). Kurikulum khas sekolah yang fokus pada lima hal, yakni: Pembinaan Akhlak, Kepemimpinan (Leadership), Logika Berpikir (Thinking Skill), Jiwa Wirausaha (Entrepreneurship), dan Keterampilan Hidup (Life Skill) yang dikombinasikan dengan Kurikulum Nasional,” paparnya.

Acara tersebut dihadiri oleh CEO Bosowa Education Melinda Aksa, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon Dra Hj Heni Anita Susila MPd. Keduanya memberikan kata sambutan. Juga hadir Kepala Cabang Dinas Pendidikan & Kebudayaan Wilayah Kota Cilegon, Kota Serang dan Kabupaten Serang H Holil Badawi SAg MM.

Kemudian diikuti pembahasan Selayang Pandang Kurikulum Terintegrasi Bosowa School Dengan Tahapan Perkembangan Anak (Siswa SD, SMP dan SMA) yang dibawakan oleh Tjutju Herawati.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image