Laznas BMH Salurkan Bantuan Sembako ke Pesantren di Purwakarta

Filantropi  
BMH menyalurkan bantuan sembako untuk para santri di Pondok Pesantren Desa Cigelam, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (5/11/2022). (Foto: Dok BMH)
BMH menyalurkan bantuan sembako untuk para santri di Pondok Pesantren Desa Cigelam, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (5/11/2022). (Foto: Dok BMH)

Destinasi.republika.co.id-- Sebagai wujud komitmen ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) BMH senantiasa hadir mendukung program pendidikan untuk para santri.

Terbaru, dengan menyalurkan bantuan sembako untuk para santri di Pondok Pesantren Hidayatullah yang beralamat di Desa Cigelam, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (5/11/2022).

"Program sembako untuk santri merupakan program yang Laznas BMH unggulkan. Hal ini karena generasi bangsa dalam kebutuhan belajar juga butuh asupan energi dasar, yakni makanan. Jadi, program ini berdampak jangka panjang, sekalipun tampak seperti biasa. Tanpa kesehatan yang baik, tentu santri akan sakit dan tidak dapat maksimal dalam belajar," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Barat, Ona Satria.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Oleh karena itu, bantuan sembako dari Laznas BMH ini menjadi satu bantuan yang sangat penting, seperti disampaikan oleh pengasuh santri, Ustadz M Rizal.

"Terima kasih kepada Laznas BMH. Bantuan ini merupakan hal yang sangat penting dan utama, karena belajar itu butuh energi fisik yang memadai. Bantuan sembako ini sangat mendukung kita semua mencapai tujuan pendidikan, melahirkan insan cerdas dan berakhlak," ungkapnya.

Program bantuan sembako untuk santri ini berlangsung di berbagai titik di Jawa Barat setiap bulannya. Mulai dari Bandung, Garut, Sukabumi, Purwakarta, Cirebon dan lainnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image