Dibintangi Nabilah Eks JKT 48, Film Jomblo Fi Sabilillah Proses Suting

Pendidikan dan Literasi  
Film
Film "Jomblo Fi Sabilillah" tengah proses produksi. (Foto-foto: Warna Pictures)

Destinasi.republika.co.id-- Pasca pandemi, industri film di tanah air kembali menggeliat, dengan banyaknya film karya anak bangsa yang semakin berkualitas dan berwarna. “Hal tersebut membuat kami PT Warna Kreasi Sinema (Warna Pictures) kian antusias turut serta meramaikan dan mewarnai industri film di negeri tercinta ini. Dengan bismillah, kami memproduksi 'JOMBLO FI SABILILLAH'. Sebuah film bergenre drama komedi romantis yang diadaptasi dari novel karya penulis ternama Asma Nadia dan Helvy Tiana Rosa,” kata produser film Jomblo Fi Sabilillah, Helvy Tiana Rosa melalui rilis, Senin (7/11/2022).

Helvy menambahkan, film Jomblo Fi Sabilillah berkisah tentang persahabatan empat pemuda: Ali, Anton, Yusuf dan Imron yang masih single alias jomblo padahal usianya sudah mendekati kepala tiga. Suatu hari Ali yang mengidap venustraphobia, yaitu sebuah gangguan mental yang menyebabkan penderitanya selalu panik jika bertemu lawan jenis-- terpaksa harus mencari cara agar bisa segera menikah karena ancaman ayahnya (Babe Hasan).

Aktris senior Dewi Yull (tengah) bersama para produser film
Aktris senior Dewi Yull (tengah) bersama para produser film "Jomblo Fi Sabilillah".

Ketiga sahabat Ali yang memiliki berbagai masalah lain juga terkait jodoh, kemudian melakukan berbagai upaya untuk membantu Ali menemukan pasangan hidupnya. Ali pun bertemu beberapa perempuan dengan latar belakang yang unik dan mencengangkan. Salah satunya Annisa yang masa lalunya ternyata sangat terpaut dengan trauma yang Ali alami.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Jomblo Fi Sabilillah saat ini tengah proses produksi. Suting sedang berlangsung dan ditargetkan selesai pada 11 November 2022,” ungkap Helvy.

Skenario ditulis Asma Nadia, Jastis Arimba dan Hayati Ayatillah. Film ini diproduseri oleh Oki Setiana Dewi, Asma Nadia, Helvy Tiana Rosa, Erick Yusuf, Imam T Saptono, dan Ory Vitrio. “Ada pun filmnya kembali disutradarai oleh Jastis Arimba,” ujarnya.

Nabilah Ayu (kanan) bersama produser film
Nabilah Ayu (kanan) bersama produser film "Jomblo Fi Sabilillah" Helvy Tiana Rosa.

Film ini diramaikan oleh para aktor dan aktris ternama Tanah Air seperti Ricky Harun, Nabilah Ayu (eks JKT 48), Adhin Abdul Hakim, Mario Irwinsyah, Masaji Wijayanto, Dewi Yull, Andi Boim, Dayu Wijanto, Indah Nada Puspita, Zyeda Matter Syd, Nunu Zoo, Cupink Topan & Humaidi Abas, dan direncanakan tayang di bioskop 2023.

“Semoga produksi film Jomblo Fi Sabilillah dapat berjalan lancar, dan kelak hasil filmnya dapat diterima masyarakat luas serta mampu memberikan pengalaman menonton yang berbeda bagi pencinta film di Tanah Air,” kata Helvy Tiana Rosa, sastrawan dan pendiri Forum Lingkar Pena (FLP).

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image