Laznas BMH Dukung Gelaran Upgrading Dai Se-Kaltara

Filantropi  
BMH Perwakilan Kalimantan Utara (Kaltara) mendukung program upgrading dai dan daiyah di Kota Tarakan, tepatnya Gedung MI Al-Izzah, Juata Laut, 4-6 November 2022. (Foto: Dok BMH)
BMH Perwakilan Kalimantan Utara (Kaltara) mendukung program upgrading dai dan daiyah di Kota Tarakan, tepatnya Gedung MI Al-Izzah, Juata Laut, 4-6 November 2022. (Foto: Dok BMH)

Desinasi.republika.co.id-- Sebagai komitmen terus mencerdaskan kehidupan bangsa melalui jalur dakwah, Laznas BMH senantiasa mendukung gelaran peningkatan kualitas dan kapasitas para pegiat dakwah melalui program upgrading dai dan daiyah. Hal itu dilaksanakan oleh BMH Perwakilan Kalimantan Utara (Kaltara) di Kota Tarakan, tepatnya Gedung MI Al-Izzah, Juata Laut, 4-6 November 2022.

"Kegiatan upgrading itu dihadiri 38 dai se-Kalimantan Utara yang bertugas di berbagai daerah. Mereka mendapatkan bekal pengembangan metodologi dan komunikasi dakwah untuk efektivitas dalam dakwah, mencerdaskan umat," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kalimantan Utara, M Nor Komara melalui rilis, Selasa (8/11/2022).

Selain itu juga ada pembelajaran metode mengajarkan Alquran kepada masyarakat, baik warga, remaja dan anak-anak.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi kami sebagai aktivis dakwah. Insya Allah kami lebih termotivasi dalam menjalankan amanah dakwah. Semoga ke depan program-program dakwah yang dijalankan seperti ini semakin baik dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas,” ungkap Ustadz Ahmad Risal, salah satu peserta asal Sebatik.

Komara menambahkan bahwa kehadiran Laznas BMH dalam setiap even kebaikan dakwah dan dai tidak lain karena dukungan umat melalui zakat, infak dan sedekah.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image