Peringati Hari Pahlawan, Baznas Kota Depok Berikan Santunan kepada 27 Keluarga Veteran

Filantropi  
Memperingati Hari Pahlawan, Baznas Kota Depok memberikan santunan berupa dana sebesar Rp 27 juta untuk 27 keluarga veteran. (Foto-foto: Dok Baznas)
Memperingati Hari Pahlawan, Baznas Kota Depok memberikan santunan berupa dana sebesar Rp 27 juta untuk 27 keluarga veteran. (Foto-foto: Dok Baznas)

Destinasi.republika.co.id-- Memeringati Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022, Pemerintah Kota Depok menggelar upacara bendera di Taman Makam Pahlawan Kalimulya, yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerjanya, Kepolisian, TNI, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Baznas Kota Depok dan keluarga para veteran. Upacara tersebut berlangsung dengan khidmat dan dipimpin oleh wakil Wali Kota Depok Ir H Imam Budi Hartono. Kamis (10/11/2022).

Hari Pahlawan dijadikan sebagai momentum tahunan Baznas Kota Depok untuk memberikan santunan secara rutin berupa dana sebesar Rp 27 juta untuk 27 keluarga veteran.

"Penting untuk kita resapi keikhlasan dari para pejuang yang gugur demi meraih kemerdekaan negara Republik Indonesia, sekaligus mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sikap pantang menyerah yang selalu dibawa oleh pejuang kemerdekaan Indonesia harus diikuti, Karena para pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan Indonesia ada di tangan anak maupun cucu kita. Jadi kita harus meyakinkan para pejuang bahwa kita layak untuk diperjuangkan," kata Wakil Walikota Depok.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Memeringati Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022, Pemerintah Kota Depok menggelar upacara bendera di Taman Makam Pahlawan Kalimulya, 
Memeringati Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022, Pemerintah Kota Depok menggelar upacara bendera di Taman Makam Pahlawan Kalimulya,

Imam Budi Hartono berharap, peringatan Hari Pahlawan bisa mendorong seluruh elemen masyarakat untuk bergerak bersama agar menjadi bangsa pemenang. "Tidak mudah memang, tetapi pasti bisa dan harus dilakukan. Karena pahlawan Indonesia sudah memberikan segenap kekuatan untuk menjadi bangsa yang menang,” ujarnya.

Ketua Baznas Kota Depok Dr Endang Ahmad Yani SE MM menyampaikan bahwa menjadi pahlawan bukan hanya orang yang berperang membela bangsa saja. “Dengan menebar kebaikan dan senantiasa membantu masyarakat yang membutuhkan itu juga bagian dari pahlawan,” kata Endang.

Ia menambahkan, orang-orang yang yang senantiasa berzakat dan berinfak adalah salah satu pahlawan masa kini, “Berkat para muzaki banyak orang yang bisa terbantu dari permasalahan hidupnya, maka itulah pahlawan masa kini,” ujarnya.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Endang kepada seluruh muzaki yang telah mempercayakan zakatnya melalui Baznas Kota Depok. “Semoga lebih banyak masyarakat yang dapat terbantu dari dana zakat yang terhimpun,” kata Endang Ahmad Yani.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image